JAKARTA - Warga Makassar, Sulawesi Selatan, yang sedang Car Free Day (CFD) dihebohkan dengan adanya 'hujan duit'. Berdasarkan video yang beredar, terlihat uang kertas berhamburan dari atas. Warga yang ada di tempat berebut mengambil uang-uang itu.

Kapolrestabes Makassar Komobes Anwar Efendi menyebutkan 'hujan duit' itu berlangsung di area CFD Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulsel, pukul 08.35 WITA sampai 08.47 WITA, Minggu (25/3/2018). Ada sekitaran 300 warga di area itu.

"Benar ada kejadian itu, yang Mana kegiatan itu berupa sebuah promosi untuk produk aplikasi," kata Anwar. Acara usai pukul 08.47 wita. situasi aman serta terkendali.

'Hujan duit' itu berlangsung tidaklah sampai satu jam. Anwar memastikan keadaan kondusif dan terkendali. "Memang tidak ada pemberitahuan ke polisi, pelaksanaannya bersifat kegiatan promosi di acara car free day tidak mengganggu masyarakat," tuturnya.

'Hujan duit' seperti ini sebelumnya juga berlangsung di Pasar Festival, Jalan HT Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018). Sama dengan di Makassar, 'hujan duit' di Kuningan juga adalah bagian dari promosi produk.