BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebelum memulai aktivitas hari ini ada baiknya mencermati prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Hari ini, Senin (17/9/2018) hujan diprakirakan belum akan guyur wilayah ibu kota Jakarta dan sekitarnya. Namun, sebagian Jakarta bakal ditutupi awan mendung.

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, bmkg.co.id, cuaca cerah berawan bakal selimuti seluruh wilayah Jakarta hingga siang nanti. Setelah itu cuaca cerah akan berubah menjadi mendung di Jakarta Selatan dan Timur siang hingga malam.

Siang hari berawan dan malam hari berawan. Kawasan Jakarta Utara pada pagi hari diprediksikan berawan, siang hari diperkirakan cerah berawan dan malam hari berawan.

Sementara itu, Kepulauan Seribu diperkirakan pagi hari berawan, siang hari diprediksi cerah berawan dan malam harinya diperkirakan berawan.

Kondisi cerah yang menghiasi langit Jakarta ini tidak hanya akan terjadi di pagi hari. Namun, berlanjut di siang hingga malam hari pada suhu rata-rata berkisar antara 21-32 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban mencapai 40-75 persen.

Malam hingga dini hari, langit berawan juga terjadi di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Suhu kedua wilayah itu berada 23-34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 50 -75 persen.

Sementara itu, untuk posisi Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan cerah berawan sepanjang hari dengan suhu di kisaran 22-33 derajat celsius, dan tingkat kelembapan di rentang 40-75 persen.

Serupa dengan sebagian Jakarta, wilayah Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi juga cerah berawan sepanjang hari ini. Tak ada prediksi sama sekali untuk kejadian hujan di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya hari ini.

BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini untuk DKI Jakarta, Kepulauan Seribu, Depok, Kota Bogor, dan Kota Tangerang. Namun, meski tidak berpotensi hujan, tidak ada salahnya warga untuk tetap melakukan langkah antisipasi dengan membawa payung atau jas hujan. Sehingga Apabila hujan turun aktivitas Anda di luar ruangan tidak terganggu.

BMKG mengimbau warga Jakarta dan sekitarnya terus mewaspadai perubahan cuaca yang berpotensi terjadi perubahan sewaktu-waktu.