JAKARTA - Sebuah video yang menunjukkan nota pengiriman jasa ekspedisi yang dicetak dibalik lembar Alquran menjadi viral di media sosial. Polisi saat ini tengah menangani kasus tersebut. Video berdurasi 43 detik itu diunduh di akun instagram reaksirakyat1 pada Minggu (3/6/2018) pagi. Video tersebut memperlihatkan empat lembar nota pengiriman ekpedisi Elteha kepada Toko Izzah PS di Jalan Raya Manding depan SPBU Pamolokan, Sumenep Madura.

Sedangkan alamat pengirim tertulis Elteha di Jalan Mastrip 14 Blitar. Dengan nomor resi pengiriman NO AWB : BLT 011291875.

Dalam video itu, terdengar suara seorang lelaki dengan logat Madura. Dengan latar belakang suara (backsound) lantunan ayat Alquran, lelaki itu mengatakan kalimat seperti ini, "Ini kekurang ajaran Elteha pengiriman dari Blitar. Ayat Quran dibuat nota," ujar lelaki tersebut.

Lelaki itu meletakkan empat lembar nota di atas kayu. Dia membolak-balik nota untuk menunjukkan kalau dibalik nota itu adalah lembaran tulisan Quran.

Polisi membenarkan adanya temuan itu. Pihaknya saat ini tengah menangani kasus yang viral di media sosial itu. "Kami sudah menerima kiriman video itu. Kami sudah memanggil sejumlah orang untuk kami mintai keterangan," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Siregar, Minggu (3/6/2018).