BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim Scuderia Ferrari masih menunjukan dominasi mereka pada sesi latihan bebas Formula 1 GP Singapura 2018. Jika pada sesi latihan bebas kedua, Ferrari berhasil menghantarkan Kimi Raikkonen sebagai yang tercepat, maka di sesi ketiga ini giliran tadamnya Sebastian Vettel yang sukses menduduki posisi puncak sebagai pembalap tercepat.

Dalam sesi yang berlangsung di sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Sabtu (15/9/2018) tersebut, Vettel mencatatkan waktu terbaik dengan raihan 1 menit 38,054 detik. Sementara di posisi kedua ditempati Raikkonen. Pembalap asal Firlandia tersebut, membubuhkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 38,416 detik. Duo pembalap Ferrari ini hanya berselisi 0,362 detik.

Sementara itu pada posisi ketiga ditempati pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Juara dunia 2017 ini sepertinya belum menunjukan perfoma terbaiknya, mengingat waktu yang ditorehkan Hamilton dengan 1 menit 38, 558 detik lebih lambat 0.504 detik dari Vettel. Hamilton mengungguli rekan setimnya Veltteri Bottas yang pada sesi ini menempati urutan keempat dengan raihan waktu yang diperoleh, yakni 1 menit 38,603 detik. Sedangkan pada posisi kelima di tempati oleh pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Program latihan Red Bull tidak berlangsung mulus. Ternyata tandem Ricciardo, Max Verstappen melaporkan "bunyi aneh" yang keluar dari mesinnya. Pembalap Belanda itu mengakhiri FP3 di urutan keenam, kalah dari rekan setimnya, Daniel Ricciardo, yang satu posisi lebih baik.
Pembalap Haas, Romain Grosjean, memimpin rombongan pembalap tim papan tengah di peringkat ketujuh, di depan duo Force India, Ocon dan Sergio Perez. Adapun Fernando Alonso dan Nico Hulkenberg melengkapi sepuluh pembalap teratas.

Hasil Latihan Bebas Ketiga GP Singapura 2018: