BREAKINGNEWS.CO.ID -  Tim putri  Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sukses menekuk Universitas Trisakti (Usakti)  Jakarta dengan skor 3-0, Sabtu (9/11/2019). Keberhasilan menekuk salah satu tim unggulan zona Jakarta tersebut membuat anak-anak kampus Rawamangun ini bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Great Jakarta Conference Season 7 yang digelar di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta itu.

Pada babak pertama, kedua tim bermain sama kuat. UNJ berhasil mencetak gol pada menit ke-11. Umpan lambung Dhea Febrina Bangun berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Puspo Nagati Pramitha. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan UNJ.

UNJ berhasil mencetak gol pada menit ke-25. Ananda Putri Lestar berhasil menceploskan bola ke gawang Usakti setelah mendapatkan umpan Dhea Febrina Bangun lewat aksi solo-run cantik. UNJ berhasil menambah keunggulan pada menit ke-28 lewat pemain bernomor punggung 4, Anggie Dewi Fortuna.

Usakti berusaha untuk mengejar keunggulan lawan, tetapi para pemain UNJ menampilkan pertahanan yang baik sehingga Usakti mengalami kesulitan untuk membuat peluang. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 3-0 untuk kemenangan UNJ.

“Kami bersyukur dapat memenangi pertandingan. Akan tetapi, kami akan tetap melakukan evaluasi mengenai mental para pemain. Kami akan berusaha untuk memenangi pertandingan selanjutnya. Kemenangan ini kami persembahkan untuk nama baik Universitas Negeri Jakarta,” ujar asisten pelatih tim Putri Universitas Negeri Jakarta, Arif Rahman Hakim.

“Para pemain tidak bermain sesuai dengan arahan dan kehilangan semangat di pertandingan ini. Saya sebagai pelatih mempunyai harapan yang besar pada tim ini karena para pemain memiliki kapasitas yang bagus dari segi kemampuan. Kami akan berusaha membangkitkan semangat para pemain dan mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir,” ujar pelatih tim Putri Universitas Trisakti, Syahroni.

Dengan hasil ini, UNJ tetap bertahan di puncak klasemen Pul Putri dengan torehan enam poin, sedangkan Usakti berada di posisi ketiga dengan torehan satu poin. Kedua tim akan kembali bermain pada Minggu (10/11). Tim Putri Usakti akan bertemu dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) pukul 14.00 dan UNJ akan melawan Universitas Budi Luhur (UBL) pukul 15.45.