BREAKINGNEWS.CO.ID - Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) Season 7 akan digelar dalam beberapa hari lagi. Sebanyak 16 tim putra dan 12 tim putri akan berpartisipasi di turnamen yang berlangsung pada 8–16 Juli di Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) ini.

Kategori putra diikuti oleh Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta. Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Universitas Permbangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Univeritas Semarang (USM), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

UNS, USD, UGM, UAJY, Unika Soegijapranata, Undip, UPN Veteran, Udinus, Unnes, USM, UII, dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) juga mengirim tim putri untuk mengikuti pertandingan di regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

Sebelum resmi memulai kompetisi, Liga Mahasiswa (LIMA) mengadakan technical meeting terlebih dulu untuk membahas tentang administrasi, regulasi kompetisi, serta undian pembagian grup. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan pada 7 Juli di Ruang B13 Gedung Hendrikus Constan, Unika Soegijapranata.

LIMA Basketball musim ini telah mengalami peningkatan. Pasalnya, yang mengikuti kompetisi tahun lalu berjumlah 23 tim, 13 tim putra dan 10 tim putri. Setelah delapan hari bertanding, sejumlah tim akan menuju ke LIMA Basketball Nationals. Jumlah tim yang akan melaju ke Nationals tergantung dari nilai koefisien di conference masing-masing. Tahun lalu, LIMA Basketball CJYC meloloskan dua tim putra dan satu tim putri.

Datang dan saksikan tim kampus kalian yang akan bertanding, atau streaming di akun resmi Youtube Liga Mahasiswa.