BREAKINGNEWS.CO.ID - Sejumlah saksi terkait vandalisme yang mencoret dinding eksterior kereta milik MRT Jakarta yang diparkir di area Depo, Lebak Bulus, Jakarta Selatan telah dimintai keterangan oleh polisi. Polisi telah menyisir circuit closed television (CCTV) untuk mengetahui kasus tersebut.

"Sekarang akan kita lakukan untuk menyisir mencari CCTV, kemarin sudah ada dua CCTV yang sudah kita temukan, kita lihat belum terlihat di sana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa, (25/9/2018).

Terkait pengusutan kasus ini polisi juga bekerjasama dengan pihak MRT untuk mengungkap pelaku. "Dan kita juga mengimbau kepada para pelaku kalau seandainya melakukan tindakan itu tidak diperbolehkan, silahkan saja untuk menyerahkan diri kepada kepolisian," terang Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mengaku telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku. Tim gabungan Polda Metro dan Polres Metro Jakarta Selatan itu sudah menyebar untuk meringkus pelaku yang mencoret kereta MRT yang sebentar lagi akan melakukan uji coba.

"Saya sudah bentuk tim langsung di bawah Dirkrimum dan Kapolres Jaksel. Secepatnya. Kalau nanti sudah ketangkap pelakunya. Saya sampaikan sama teman-teman," kata Idham di Polda Metro Jaya, Senin (24/9/2018).

Kasus vandalisme kereta MRT diketahui oleh tim keamanan kontraktor tiba-tiba mendapati keretanya sudah dalam keadaan tercoret dengan bentuk graffiti pada Jumat 21 September kemarin. Kejadia itu langsung dilaporkan ke Polres Cilandak untuk ditindak lanjuti.