BREAKINGNEWS.CO.ID - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai All England 2019. Hasil itu didapatkan setelah mengandaskan perlawanan dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Bertanding di Birmingham Arena, Minggu (10/3/2019), Ahsan/Hendra menang secara dramatis 11-21, 21-14, 21-12.

Ini merupakan gelar juara kedua bagi Ahsan/Hendra di All England setelah 2014.

Pada set pertama, pasangan senior itu bermain kurang greget. Sempat memimpin 4-1 namun akhirnya dikejar oleh Aaron/Soh akibat tiga pukulan Hendra yang membentur net mengubah kedudukan. Permainan dengan tempo cepat diperlihatkan oleh kedua pasangan.

Namun, lagi-lagi Ahsan/Hendra melakukan kesalahan. Sejumlah pukulan yang dilakukan out sehingga mereka tertinggal 6-11 saat interval. Setelah jeda istirahat, Ahsan/Hendra mencoba bangkit untuk mengejar selisih skor pertandingan. Akan tetapi, Aaron/Soh menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mengubah taktik, mereka menyerang Arron/Soh dengan bola-bola tipis di net. Hasilnya cukup mujarab, mereka unggul 11-6 di jeda turun minum. Usai jeda, Hendra dua kali membuat kesalahan, pengembalian bola terlalu rendah dan tersangkut di net. Poin berubah jad 12-9.

Namun, memang Ahsan/Hendra bukan pemain sembarangan. Bukan perkara mudah bagi Aaron/Soh untuk bisa memenangkan gim kedua, akhirnya di menit 32, sebuah backhand dari Hendra menutup gim dengan poin 21-14. Dan memaksa Aaron/Soh untuk menuntaskan pertandingan penting ini melalui gim tambahan.

Pada gim penentuan, pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua pasangan silih berganti melakukan tekanan. Ahsan/Hendra sempat unggul 8-4 atas Chia/Soh setelah mencatatkan empat angka beruntun. Namun, Chia/Soh juga tak mau kalah. Serangan agresif diperlihatkan Chia/Soh dan membuat Ahsan/Hendra cukup kewalahan.

Namun, keadaan masih bisa dikuasai pasangan Indonesia. Drop shot cerdik yang dilepaskan Hendra membuat dia dan Ahsan unggul 11-8 atas Chia/Soh saat interval. Usai jeda, Ahsan/Hendra langsung tampil menyerang, smes-smes mereka membuahkan poin. Mereka pun berhasil melejitkan poin dan menutup pertandingan dengan poin 21-12 di menit 48.