BREAKINGNEWS.CO.ID – Indonesia kembali menambah satu wakilnya di partai final Indonesia Masters 2019. Adalah pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang memastikan hal tersebut setelah berhasil mengandaskan perlawanan pasangan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 22-20, 21-11.

Hasil ini membuat Tontowi/Liliyana menyusul langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Pertandingan kali ini sendiri berjalan dengan cukup sengi di set pertama. Tontowi/Liliyana yang sempat tertinggal akhirnya berhasil memenangkan set pertama ini melalui adu seting.

Pada set kedua, Tontowi/Liliyana yang sukses mengamankan set pertama menjadi lebih percaya menjalani pertandingan. Hasilnya, mereka pun berhasil menyegel satu tiket ke partai puncak.

“Hasil pertandingan hari ini, kuncinya itu ada di set pertama. Dengan dukungan suporter di Istora, lawan pun kena mentalnya saat poin-poin kritis,” ungkap Liliyana usai pertandingan di Istora SUBGK, Sabtu (26/1/2019) tersebut.

“Dan di set kedua, pola main kami berjalan dengan baik, mereka pun jadi tertekan. Persiapan saya memang kurang, latihan sama Tontowi juga jarang, saya berusaha enjoy apapun hasilnya. Puji Tuhan saya senang sekali dengn hasil ini. Saya juga berterima kasih sekali sama Tontowi yang sudah berjuang keras di laga ini,” sambung Liliyana.

Di partai final Indonesia Masters 2019 besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan melawan pasangan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Namun sebelum pertandingan tersebut, akan diadakan Liliyana Natsir’s Farewell Event yang akan berlangsung pada Minggu (27/1/2019) pukul 12.00 WIB.

“Jujur saja saya tegang untuk acara farewell besok, karena ini yang pertama kali bagi saya. Kalau tidak tanding lebih tegang, kalau tanding bisa lebih enjoy, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik,” pungkas Liliyana.