BREAKINGNEWS.CO.ID-Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno pasca menyerahkan surat pemberhentian sebagai wakil gubernur DKI Jakarta langsung memeluk erat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai tanda ucapan perpisahan karena selama ini telah bekerjasama dengan baik.

Sandiaga yang tidak memiliki waktu cukup banyak di Balai Kota secara terang-terangan mengucapkan terimakasih pada Anies karena telah membingnya selama menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Meskipun tidak dipungkuri kerap terjadi masalah diantara keduanya, namun Anies bagi Sandiaga adalah sosok pembimbinb baik.

“Saya mau berterima kasih kepada gubernur (Anies), saya kenal beliau sudah lama sekali tapi dua tahun terakhir, 10 bulan ini bekerja sama sama di Balai Kota. Saya ucapkan terima kasih sudah membimbing kita semua Dan menjadi pelita dalam kadang kadang kegelapan menjadi lokomotif pembangunan menjadi nafas dan motivasi saya dalam bertugas dua tahun terakhir ini,” tutur Sandiaga di Balaikota, Jumat (10/8/2018).

Setelah Sandiaga mengucapkan kata-kata terakhir, Anies pun ikut menilai bahwa sosok Sandiaga merupakan pribadi yang mudah bergaul dengan segala kalangan dan sangat aktif terlebih dalam melaksanakan tugas juga program di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

“Pak Sandi ini sangat dinamis, sangat aktif dan selama dua tahun terakhir kalau berteman sudah lama. Bahkan dari orang tua kita berteman dan bersahabat. Dan dua tahun ini sama sama dari mulai kampanye. Kemitraan itu terasa sekali,” tutur Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu pun optimis apabila keputusannya maju sebagai calon wakil presiden bisa terwujud demi menjadikan Indonesia lebih baik mulai dari memperbaiki rakyatnya juga memajukan Indonesia dikancah Internasional.

“Saya percaya tugas besar sedang ada di pundak bang sandi, kita doakan usahanya sampai. Insyaallah apa yang diikhtiarkan akan menjadi kebaikan Jakarta dan Indonesia. Saya percaya bang sandi akan tetap menjadi sandi yang kita kenal,” tegasnya.

Sementara itu terkait pergantian posisi yang akan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, Anies enggan terburu-buru dan ingin melihat Sandiaga maju terlebih dahulu hingga dinyatakan berhasil menjadi cawapres terpilih. “Kita usung dulu bang Sandi sampe tuntas. Nanti abis itu selesai kita bicarakan tentang pergantian,” imbuh dia.