BREAKINGNEWS.CO.ID - Tidak ada pemenang dalam pertandingan Bhayangkara FC melawan Timnas Indonesia U-22. Duel yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019), itu berakhir imbang 2-2. Dua gol timnas U-22 Indonesia dicetak oleh Andy Setyo (58') dan penalti Gian Zola (63'). Adapun gol balasan Bhayangkara FC dicetak Ilham Udin Armayn (73') dan Mahir Radja (84').

Pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri menempatkan Dimas Drajad sebagai ujung tombak. Sementara di sektor sayap, Indra memasang Witan Sulaeman dan debutan Timnas, Rival Lastori. Di posisi tengah diisi oleh trio gelandang Sani Fauzi, Luthfi Kamal, dan Gian Zola. Sedangkan, di posisi bertahan, Rachmat Irianto dan Andy Setyo Nugroho Firza Andika dan Asnawi Mangkualam, menjadi penopang Awan Setho di posisi kiper.

Dari kubu Bhayangkara FC, pelatih anyar armada The Guardians, Angel Alfredo Vera, menurunkan tim terbaiknya. Kiper senior, Wahyu Tri Nugroho jadi andalan di pos penjaga gawang. Defender anyar asal Brasil, Anderson Salles, diturunkan sejak menit awal, berduet dengan kapten tim, Indra Kahfi Ardhiyasa.

Kuartet gelandang andalan, Rahmat Hidayat, Arif Setiawan, Adam Alis dan Wahyu Subo Seto jadi andalan di lini sentral. Berpindah lini serang, nama bomber veteran, Herman Dzumafo, jadi juru gedor utama Bhayangkara FC. Peran eks penyerang PSPS Pekanbaru ini ditopang oleh eks pemain depan Semen Padang dan Sriwijaya FC, Nur Iskandar.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan kurang menarik. Bola lebih sering bergulir di sektor tengah lapangan. Sehingga skor 0-0 mewarnai 45 menit babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan sedikit berjalan lebih menarik. Skuat Garuda Muda langsung menggebrak dan mencetak gol pada menit ke-58 lewat tendangan firs time dari Andy Setyo usai menyambut tendangan bebas Luthfi Kamal. Lima menit kemudian, Timnas U-22 memperlebar jarak setelah Gian Zola mencetak gol lewat titik putih.

Tertinggal dua gol, Bhayangkara FC mencoba bangkit, The Guardian mulai berani memainkan bola dari kaki ke kaki di sepertiga pertahanan Timnas Indonesia. Pada menit ke-73, usaha Bhayangkara FC membuahkan hasil melalui Ilham Udin. Tendangan kerasnya dari jarak jauh tak mampu dihalau oleh Riyandi.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC bertambah semangat untuk menyamakan kedudukan. Berkali-kali juara Liga 1 2017 tu mengancam barisan pertahanan Timnas. Akhirnya, pada Mahir Radja yang baru masuk langsung menyamakan kedudukan, lewat bola cungkil yang ia lepaskan pada menit ke-84. Laga berakhir dengan skor 2-2.

Setelah melawan Bhayangkara FC, Timnas U-22 akan melakoni laga uji coba kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, melawan Arema FC, Minggu 10 Februari 2019 WIB.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho (gk); Indra Kahfi, Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Lee Yoo-Joon, Wahyu Subo Seto, Arief Setiawan, Rahmad Hidayat, Adam Alis, Nur Iskandar, Herman Dzumafo.

Timnas Indonesia U-22: Awan Setho (gk); Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo Nugroho, Firza Andika, Luthfi Kamal, Gian Zola, Sani, Rival Lastori, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.