BREAKINGNEWS.CO.ID – Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas Yordania U-19 dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018). Pertandingan ini merupakan ajang terakhir bagi pelatih Indra Sjafri untuk melakukan evaluasi termasuk juga mematangkan taktik sebelum Piala AFC U-19 2018 resmi bergulir. Di Piala AFC U-19 2018, Egy Maulana dkk. menghuni Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, serta Taiwan. Demi tampil kompetitif di turnamen itu, Timnas Indonesia U-19 menjalani sejumlah pertandingan uji coba.

Terbaru, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10) lalu . Akan tetapi, pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan Garuda Nusantara dengan skor 1-2. Timnas Indonesia U-19 lantas akan kembali mencoba mematangkan taktik saat bertemu Yordania. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan sudah mempelajari sejumlah kesalahan tim asuhannya ketika menghadapi Arab Saudi sebelum bertemu Yordania. Sang pelatih berharap anak-anak asuhnya bisa memetik hasil manis pada pertandingan nanti.

"Hasil dari evaluasi pertandingan kemarin, seperti diketahui, banyak masukan mengenai kelemahan-kelemahan yang harus kami perbaiki. Terutama hal-hal kecil agar tim bisa sempurna dari segi taktik," kata Indra. "Salah satunya, yaitu finishing. Kami harus manfaatkan sisa waktu yang tidak lama ini untuk memperbaikinya. Kemudian, cara bertahan individual kami juga masih kurang sabar sehingga menyebabkan lawan mendapat kesempatan bola mati. Akan tetapi, kami optimistis bisa meraih hasil positif saat menghadapi Yordania," tutur Indra.

Indra diprediksi akan menurunkan pemain-pemain andalan saat bertemu Yordania. Egy Maulana Vikri merupakan satu di antara sosok yang diyakini akan tampil dalam laga nanti. "Besok kami juga akan coba dengan pemain tambahan, yaitu Egy. Mudah-mudahan dia bisa main 30 menit atau satu babak saat menghadapi Yordania," lanjut Indra.

Di sisi lain, asisten pelatih Timnas Yordania, Khalid Fatafta mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena melibatkan Yordania dalam laga uji coba kali ini. Dia menegaskan timnya bertekad meraih hasil maksimal, meski mengakui Timnas Indonesia U-19 memiliki materi skuat mumpuni. "Semoga ini bisa menjadi laga yang bagus bagi kedua tim. Kami tahu permainan Timnas Indonesia U-19 sangat cepat dan memiliki pemain yang berkualitas. Suporter Indonesia juga sangat luar biasa ketika mendukung tim kesayangannya bertanding," ujar Khalid. Yordania tiba di Jakarta, Kamis (11/10). Setelah melawan Timnas Indonesia, mereka tak langsung kembali ke negara asal karena Yordania juga satu di antara peserta Piala AFC U-19 2018. Mereka tergabung di Grup C bersama Vietnam, Korea Selatan, serta Australia.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-2-3-1): Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Kadek Raditya, Firza Andika, M. Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli

Pelatih: Indra Sjafri.

Timnas Yordania U-19 (4-2-3-1): Baha' Al-Abdat, Ad'ham Al-Qureishi, Mohammad Al-Tamimi, Khaled Essam, Ahmed Al-Tahrawi, Yazan Okour, Anas Asouri, Samer Sawees, Wisam Abu Dayes, Yazan Musa Abu Arab, Khaled Dardour

Pelatih: Jamal Ahmad Ahmad Abu Abed.