BREAKINGNEWS.CO.ID - Piala Dunia 2018 di Rusia sudah hampir menyelesaikan pertandingan fase grup. Hingga saat ini sudah ada 10 tim yang memastikan diri lolos ke babk 16 besar. Uruguay dan Rusia menjadi wakil dari Grup A. La Celeste menyandang juara grup dengan poin 9. Sementara sang tuan rumah menjadi runner up dengan enam poinnya.

Dari Grup B, Spanyol menjadi pemuncak klasemen. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Portugal yakni lima poin yang lolos sebagai runner up. Prancis yang menjadi unggulan lolos sebagai juara Grup C dengan poin tujuh dar dua kemenangan dan sekali seri. Paul Pogba dan kawan-kawan ditemani Denmark sebagai runner up dengan poin 5 hasil sekali menang dan dua kali imbang.

Sedangkan dari Grup D Piala Dunia 2018, Kroasia mengoleksi poin sempurna dari tiga laga. Mereka mengungguli Argentina yang hanya mengoleksi Argentina. Sementara itu, dari Grup G diwakili oleh Inggris dan Belgia. Kedua tim akan saling berhadapan untuk memperebutkan siapa yang akan menjadi juara grup dan runner up.

Adapun enam tiket tersisa akan diperebutkan oleh 9 tim dari Grup E yaitu Brasil, Swiss dan Serbia. Grup F Jerman, Meksiko dan Kolombia. Adapun di Grup H diperebutkan oleh Jepang Senegal dan Kolombia.

Mereka yang Terbuang di Rusia

Ada 12 negara yang tersisih dari Piala Dunia 2018. Tim-tim tersebut berasal dari zona Afrika (tiga), zona Amerika Tengah, Utara dan Karibia (dua), serta zona Asia (dua), Eropa (satu), dan Amerika Selatan (satu). Mereka adalad dari Grup A Mesir dan Arab Saudi, Grup B Iran dan Maroko, Peru dan Australia dari Grup C, Nigeria Islandia dari Grup D, Kosta Rica tersisih dari Grup E, Grup F Korea Selatan, Grup G Panama dan Polandia dari Grup H.

Grup A

Rusia dan Uruguay

Grup B

Spanyol dan Portugal

Grup C

Prancis dan Denmark

Grup D

Kroasia dan Argentina

Grup E

-

Grup F

-

Grup G

Inggris dan Belgia

Grup H