BREAKINGNEWS.CO.ID - Tim Cobra Polres Lumajang berhasil membekuk Abdul Azis, pelaku pencurian sapi di Dusun Karangsari, Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur.

Dari catatan kepolisian, tersangka Abdul Azis tidak hanya sekali berurusan dengan pihak kepolisian. Ini adalah kali ketiga dirinya diamankan oleh polisi.

Sebelumnya dirinya juga pernah ditangkap dalam kasus yang sama, yaitu perkara pencurian sapi. Dari sini, tersangka divonis hukuman 1,5 tahun. Tersangka juga pernah ditahan 1,5 tahun kasus penganiayaan terhadap seseorang pada 2017 di Desa Wotgalih, Kecamayan Yosowilangun.

Kendati sudah beberapa kali berurusan dengan masalah hukum, tersangka tidak pernah kapok urusan dengan pihak berwajib. 

Kali ini, tersangka tertangkap karena berusaha mencuri sapi milik Supanji, warga Disun Karangsari, Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang. 

Tersanka tertangkap oleh  Tim Cobra saat berusaha kabur dari kejaran warga. Saat ditangkal, tersangka berusaha bersembunyi di halaman rumah warga bernama  atas Slamet.

Slamet yang mendengar suara aneh dibelakang rumahnya lantas memanggil Tim Cobra yang saat itu ada didekat rumahnya untuk menggerebek tersangka, Tersangka yang panik berusaha melawan dengan melempar batu kearah warga hingga Tim Cobra memuntahkan timah panas tepat mengenai kakinya. Tersangkan pun dibawa ke Mapolres Lumajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum. 

"Padahal sudah dua kali merasakan terkurung jeruji besi, tetapi tersangka masih belum kapok juga dengan perbuatannya,"
ujar Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Arsal menyebut tindakan tegas dilakukan aparatnya agar tidak mengulangi lagi perbuatannya karena membahayakan masyarakat.

Atas perbuatannya, tersangka Abdul Azis dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yg ancaman kurungannya kurang lebih 7 tahun.