JAKARTA - Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengatakan, Polda Jawa Timur sudah rampung mengidentifikasi tiga jenazah pengebom gereja di Surabaya yang tersisa. Hari ini ketiganya sudah dimakamkan. Ketiga jenazah itu adalah Dita Oepriarto, pengebom gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jemaat Sawahan (GPPS) Arjuna Surabaya ; dan kedua anak Dita yang tewas saat mengebom di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, Surabaya.

"Iya benar jenazah Dita sudah kami makamkan. Tadi berangkat dari RS Bhayangkara pukul 13.15," ujar Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (24/5/2018). Dijelaskan oleh Frans ketiganya bakal dimakamkan di makam Mr X, Magersari, Sidoarjo. Saat berangkat, jenazah-jenazah ini mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian. Makam ini dipilih dikarenakan sejumlah warga Surabaya menolak jasad teroris untuk dimakamkan di wilayahnya.

Dengan dimakamkannya ketiga jenazah bomber yang tersisa ini, maka semua jenazah bomber serta terduga teroris yang ditembak mati oleh Densus 88 yang berjumlah 17 orang sudah dikebumikan. Kesemuanya dimakamkan di lokasi yang sama.