BREAKINGNEWS.CO.ID - Artis jebolan Indonesian Idol 2008, Aris Idol, ditangkap polisi akibat penyalahgunaan narkoba. Setelah melakukan tes urine, Aris terbukti positif menggunakan sabu. Namun Aris mengaku dijebak seseorang dalam kasus tersebut. 

"Dijebak-dijebak," ujar Aris di Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019).

Aris eks Idol diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Priok pada 15 Januari 2019 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Tidak sendiri, dirinya diamankan bersama dengan empat orang lainnya di sebuah Apartemen, Jalan HR. Rasuna Said, Menteng Atas, Setia budi, Jakarta Selatan.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan satu bungkus plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,23 gram. Satu unit bong dan lima handphone.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan empat teman Aris Idol yang juga tertangkap yaitu YSP, AS, AY, dan AM. "Hasil tes urine kelima tersangka positif menggunakan narkoba," ujar Kombes Pol Argo saat dihubungi, Rabu (16/1).

Pemuda kelahiran 25 Januari 1985 itu tertangkap dalam sebuah operasi pengembangan kasus penangkapan YW pada (8/1) di Tangerang, Banten. Saat itu YW kedapatan membawa 300 butir ekstasi dan sabu seberat 2 gram.

"Dari situ didapatkan informasi adanya penyalahgunaan Narkotika di Apartemen di wilayah Jakarta Selatan. Dan petugas langsung bergerak," jelas Argo. Dari keterangan YW, barang haram itu didapat dari TB alias AS. Sesampainya di apartemen milik TB, ternyata sudah ditunggu oleh temannya, yakni Aris, AY, AM dan YS. "Kemudian sabu tersebut dikonsumsi secara bersama-sama dengan cara bergantian sambil minum-minuman," ujar Argo.