BREAKINGNEWS.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, (Kemenpora) bersama dengan National Olympic Committe of Indonesia (NOC) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) untuk bantuan dana atlet di SEA Games 2019 Filipina.

Acara penandatangan nota kesepahaman tersebut berlangsung di Kantor Kemenpora RI di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/11/2019). Dana yang dikucurkan oleh pemerintah untuk membiayai kontingen Tanah Air selama mengikuti SEA Games 2019 di Filipina sekitar 59 miliar rupiah.

"Kami baru menandatangani MoU sekarang karena penuh kehati-hatian. Kami ingin semua berjalan lancar dan sesuai trek," kata Sekretaris Kemenpora RI (Sesmenpora RI), Gatot S Dewa Broto. "Dengan ini, semoga para atlet tak menemui kendala apapun dan fokus pada prestasi," ucap Gatot menambahkan.

Ditambahkan Gatot, dana akan cair lima hari setelah dikirimkan ke KPPN. "Memang sangat mepet dengan penyelenggaraan SEA Games. Akan tetapi, kami sudah meminta supaya diusahakan agar bisa lebih cepat dari lima hari," ujar Gatot.

SEA Games Manila 2019 akan dimulai pada 30 November mendatang. Adapun jumlah atlet yang dikirmkan Indonesia adalah 841 orang.