TABALONG - Partai Golkar sudah mengambil keputusan H Anang Syakhfiani sebagai calon bupati yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Tabalong, Kalsel, 2018 yang akan datang.

Anang yang sekarang ini masih menjabat sebagai Bupati Tabalong itu juga akan berpasangan dengan H Mawardi.

Keduanya segera terima SK dukungan resmi dari Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Sahbirin Noor. Kabar itu diungkapkan langsung H Mawardi, yang juga sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Tabalong. “Iya, suratnya sudah ada, ” tuturnya, Rabu (18/10).

Ia menerangkan, penyerahan SK dukungan itu dijadwalkan pada Sabtu, 21 Oktober 2017 yang akan datang. “Rencananya diserahkan bukan di Tabalong, tapi di Banjarmasin, ” tuturnya.

Sepengetahuannya, prosesi penyerahan bertepatan dengan beberapa pasangan bakal calon bupati serta wakil bupati Pilkada di tiga daerah yang lain. Yaitu daerah yang memperoleh jadwal Pilkada serentak di tahun 2018 yang akan datang.

Bila SK dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar telah diterima, jadi mereka resmi memperoleh dukungan lima kursi wakil rakyat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong mendatang.

Dengan modal itu, keduanya juga tidak lagi kesusahan dalam mencari dukungan partai politik yang lain untuk menambah capaian 20 persen kursi DPRD. Yaitu, hanya diperlukan penambahan satu kursi lagi.