BREAKINGNEWS.CO.ID - Aktris FTV Vanessa Angel telah dilepas polisi setelah menjalani pemeriksaan sejak Sabtu (5/1) hingga Minggu (6/1/2019) di Markas Polda Jatim di Surabaya. Mengenakan kaos putih lengan panjang dan celana warna hitam, Vanesa ditemani sahabatnya, Jane Shalimar. Perempuan 27 tahun itu lalu menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena telah membuat kegaduah.

"Assalamualaikum warahmatullah wa barakaatuh. Saya Vanessa Angel meminta maaf atas kegaduhan yang telah terjadi, atas segala opini dan asumsi yang telah terbentuk di masyarakat maupun di media sosial." kata Vanesa sembari membaca dari secarik kertas.

"Saya menyadari bahwa kesalahan dan kekhilafan yang saya lakukan telah merugikan banyak orang. Saya berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu saya dan memperlakukan saya dengan baik selama ini, juga selama menjalani pemeriksaan sebagai saksi korban. Ke depan saya akan mengikuti prosedur pemeriksaan yang telah ditetapkan kepolisian. Terima kasih." tambahnya.

Saat membacakan ucapan maafnya itu, Vanessa lebih banyak menunduk dan mengarahkan sorot matanya ke bawah, tidak ke moncong kamera awak media. Suaranya sedikit terdengar bergetar. Setelah itu, dia langsung berjalan menuju mobil putih. Dia keluar dari area Markas Polda Jatim.

Sebelumnya, Polda Jawa Timur (Jatim) mengamankan Vanesa dalam kasus dugaan prostitusi online. Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin, penggerebekan itu dilakukan di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (5/1) pukul 12.30 WIB. "Mereka ditangkap saat bersama pria yang bukan pasangan sah di kamar hotel," kata Arman Asmara.

Sementara itu, AKBP Arman Asmara mengatakansaat penggerebekan, diketahui Vanesa tengah berhubungan badan dengan pria yang bukan suaminya. "Mereka (VA) bersama pria, bukan suami istri ditangkap saat berhubungan badan," ujar Arman Asmara.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi mengatakan bahwa Vanesa mengajukan tarif untuk sekali kencan sebesar Rp80 juta. Sebelum ditangkap pada Sabtu siang, artis VA tampak mengunggah status di Instagram Story yang menunjukkan bahwa dirinya sedang berada di Surabaya, Jawa Timur. Ia mengunggah video singkat pintu gerbang selamat datang dengan menambahkan tulisan. "Menjemput rezeki di awal tahun 2019. Hello Surabaya, Indonesia. See you @townsquaresurabaya," tulis Vanesa.