Pesaro - Presiden Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), Giovanni Malago, sekian kali mesti menyeka keringat waktu salah mengatakan nama atlet besar yang lahir di kota Pesaro, termasuk juga Valentino Rossi. Momen ini berlangsung waktu resmikan kolam renang di lewat Togliatti, Italia.

Kekeliruan Malago menghafal atlet terkenal yang lahir di Pesaro, disaksikan dengan segera oleh Perdana Menteri Paolo Gentiloni. Dalam sambutannya, dia menyebutkan ada tiga atlet yang lahir di Pesaro yaitu Ario Costa, Walter Magnifico serta Massimo Ambrosini.

Walau sebenarnya, bila dikilas balik cuma Ambrosini yang lahir di Pesaro. Sesaat Costa lahir di Cogorno, sedang Magnifico di San Severo. " Pesaro yaitu kota yang melahirkan Ario Costa, Walter Magnifico serta Massimo Ambrosini, " terang Malago dalam sambutannya, seperti diambil dari Il Resto del Carlino, Selasa (20/6/2017).

Peristiwa yang paling mengagetkan saat Malago sangsi mengenai tempat kelahiran Valentino Rossi. " Kami senantiasa sangsi mengenai dia (Valentino Rossi). Karna, seperti yang kebanyakan orang tahu Valentino Rossi sedikit ada di Marche diluar Romagna. Anda tidak sempat tahu apakah itu di Romagna atau Marche, " katanya.

Sontak, beberapa tamu yang ada segera menjawabnya tidak, karna Valentino Rossi memanglah terlahir di Urbino yang di ketahui masuk lokasi Marche atau samping barat daya Pesaro, Italia.

Kritikan beberapa tamu yang ada buat Malago tersadar serta dia segera melakukan perbaikan pernyataannya itu. " Saya mohon maaf, jadi Valentino yaitu orang Marche. Namun apakah dia sepakat? " Dia meneruskan. " Apakah rumah Anda disini atau disana? Serta pajak itu? Mungkin saja tambah baik itu. Sudahlah, " kata Malago.

Tag