BREAKINGNEWS.CO.ID - Bogor adalah surganya wisata alam untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Keindahan alam yang masih jarang terjamah, membuat daerah ini masih asri dan menjadi tujuan wisata yang menarik. Salah satu wisata di wilayah Bogor tepatnya di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyuguhkan tempat wisata dengan pemandangan indah.

Desa Tugu Selatan merupakan salah satu desa yang berada pada Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dimana, tempat wisata ini menyajikan hamparan kebun teh yang luas, khas pedesaan dengan latar gunung yang menjulang tinggi. Selain itu, banyak pohon rindang mengelilingi danau sehingga membuat udara sejuk dan suasana damai.

Desa Tugu Selatan terletak pada 1025 m-1052 m dari ketinggian permukaan laut. Salah satu tempat wisata yang jadi alternatf liburan adalah Telaga Warna. Letaknya ada di kawasan Puncak atau tepatnya di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Telaga Warna.

Telaga Warna mempunyai keunikan, yaitu warna airnya bisa berubah-ubah, karena pantulan dari berbagai pepohonan dan cahaya matahari yang menimbulkan gradasi warna yang bermacam-macam.

Saat disana, wisatawan bisa berfoto-foto ditepi danau dan bisa berkeliling telaga menggunakan rakit atau perahu menikmati keindahan alam Telaga Warna. Pihak pengelola juga menyediakan sarana outbound untuk siapa saja wisatawan yang ingin merasakan sensasi berbeda di tempat wisata ini.

Telaga Warna memiliki air yang sangat tenang, dikelilingi dengan pepohonan dan udara yang sejuk. Dilokasi ini juga sudah disediakan wahana Flying Fox.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan pondok wisma untuk kegiatan pendidikan penelitian yang dikenai biaya Rp 100.000/kamar. Tidak heran jika Telaga Warna sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia maupun Luar.

Untuk rutenya wisatawan bisa menempuh dengan kendaraan dari tol ciawi menuju kawasan puncak, setelah itu akan melewati Masjid Ta’wun, 2 km dari masjid di kiri jalan ada papan panduan menuju arah Telaga Warna. Soal harga tiket masuk, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5000 untuk hari biasa, sedangkan Rp 7.500 untuk hari libur.