BREAKINGNEWS.CO.ID - Kemampuan akting Tara Basro memang sudah tidak diragukan lagi. Piala Citra sebagai Pemeran Wanita Utama Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2015 mampu diraihnya. Kali ini, pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini kembali bermain dalam serial Halikusik, sebuah streaming video aplikasi Viu.

Dalam series yang disutradarai oleh Nia Dinata, Lucky Suwandi, dan Andri Cung tersebut ia bermain sebagai Kanti, seorang bankir muda yang beralih profesi menjadi penasehat keuangan plus spiritual.

“Di film ini aku berperan sebagai banker sesuatu yang benar-benar baru. Aku banyak membaca skrip bersama para sutradara, terus menyesuaikan diri dengan karakter," ujar Tara usai konferensi pers di CGV Grand Indonesia pada Rabu, (12/9/2018).

Di episode perdana film ini, Tara Basro melakukan adegan dengan bercium dengan lawan mainnya yakni, Richard Kyle yang berperan sebagai Indra.

Tara mengaku sangat canggung saat harus melakukan ciuman bibir dengan kekasih Jessica Iskandar tersebut.

“Canggung banget, malu. Tapi aku sama Richard temenan sudah lama banget dari 3-4 tahun lalu jadi untungnya sama teman sendiri,” ucapnya.

Tara merasa akan lebih kesulitan bila dia harus berciuman dengan lawan main yang baru dikenal. Bintang film Pengabdi Setan tersebut merasa adegan ciuman memang diperlukan untuk membangun kedalaman dengan karakter Richard Kyle.

“Tapi demi kelangsungan cerita dan kadang-kadang chemistry di antara dua karakter itu ada beberapa hal yang enggak sedalam itu, jadi beberapa adegan pun it's necessary to have that,” tuturnya.

Sebelum melakukan pengambilan gambar, Tara dan Richard berusaha untuk menghilangkan rasa canggung dengan tertawa bersama.

“Ledek-ledekan, tonjok-tonjokan jadi ya sudah gitu ketawa-ketawa saja gitu,” ungkapnya.

Halustik bercerita tentang dua kepribadian sahabat yang bertolak belakang, Kanti dan Niki. Kanti selalu berpikir berdasar logika dan Niki yang berpegang pada asas kehidupan holistik. Inspirasi cerita diangkat dari penulis naskah Sally Anom dalam Viu Pitching Forum 2018.

Halustik dapat disaksikan pada 12 September 2018 melalui aplikasi Viu dan viu.com