BREAKINGNEWS.CO.ID - Deddy Corbuzier selain dikenal sebagai presenter belakangan ini aktif mencari tahu peristiwa yang terjadi terutama di sosial media mengenai berbagai isu dan fenomena yang sedang viral. Melalui akun video di Youtube, Deddy Corbuzier juga membahas pendapatnya terhadap artis alay. Deddy mengaku miris dan prihatin dengan aksi fans seorang bocah yang mengakui bahwa dirinya seleb di aplikasi bernama Tik Tok.

Di dunia maya remaja berusia 13 tahun itu menggunakan nama beken, Bowo Alpenliebe. Ia mendapat sorotan publik usai menggelar Meet n Greet di Jakarta. Bahkan, ada beberapa penggemarnya mengatakan ingin membuat sebuah agama dengan Bowo sebagai Tuhannya.

Menurut Deddy, ia tidak mempersalahkan keberadaan aplikasi Tik Tok yang kini sedang menjadi hits. Namun aksi fans Bowo yang dinilai sudah di luar logika membuat Deddy terheran-heran.

"Seriously, gue enggak masalah. Kenapa? Let's talk about this, siapa sih anak kecil yang enggak pingin dibilang ganteng, terkenal? Rata-rata semua anak kecil yang ditanya pingin begitu," ujar Deddy. "Yang gue masalah adalah ketika orang gila tergila-gila sampai mengatakan bahwa Tuhannya Bowo atau gue kehilangan perawan demi seorang Bowo."

Deddy pun menyoroti pernyataan tak logis dari fans Bowo. Ia pun menjabarkan alasan dibalik orang-orang tergila-gila sampai berbuat hal tersebut.

"Kalau seseorang bisa mengatakan itu, bahkan tidak tahu siapa dia, seriosly you are sick. Tahu kenapa itu terjadi?" lanjut Deddy. "The only reason kenapa orang melakukan itu, karena mereka tidak mencintai dirinya sendiri. Mereka merasa bukan siapa-siapa akhirnya mereka mencari acuan, idola, mencintai hal yang tidak bagus."

Di akhir tulisannya, Deddy memberikan saran agar fans bisa lebih mencintai dirinya dulu ketimbang orang lain. "Belajarlah mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Kesuksesan bisa dimulai dengan anda menghargai, mencintai diri anda sendiri," tandas Deddy.

Vlog yang diunggah Deddy langsung mencuri perhatian warganet. Hanya dalam waktu singkat, vlog tersebut sudah tayang hingga 29 ribu kali. Tanggapan warganet pun memenuhi kolom komentar.

"MIRIS...trkenal bukan karena PRESTASI...Tp trkenal karna..... " sindir salah seorang warganet. "Ngefans yg berlebihan tuh... Sampe bgtu..bner2 miris," tulis akun lain. "Berantas aja om deddy orang2 kaum bumi datar ky gitu!!!!jiji sumpah liatnya!!sorry ampe marah2 om deddy habis emosi liatnya ," tambah akun lainnya.

Sementara itu, Bowo belum lama ini buka suara soal acara jumpa fans dirinya yang menjadi kontroversi. Menurut Bowo, ia ditipu oleh pihak penyelenggara yang tak lain adalah fansnya sendiri.