BREAKINGNEWS.CO.ID - Hadapi arus mudik Lebaran tahun 2020, Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan arahan kepada anggotanya di Gedung NTMC Polri. Kapolri perintahkan ke anak buahnya di lapangan agar bersikap humanis dalam menangani pemudik yang kini tengah balik.

Kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis disambut langsung Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Arahan Kapolri juga diikuti seluruh Dirlantas Polda se-Indonesia melalui Video Conference.

Kapolri menyampaikan negara menaruh harapan besar kepada TNI-Polri di tengah pandemi Covid-19 untuk membantu Kebijakan Pemerintah.

“Saat pandemi Covid-19 seperti ini negara sangat mengharapkan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu saya ingin berpesan kepada kalian berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, berikan tindakan yang humanis apabila terjadi pelanggaran,” ujar Kapolri, Rabu (27/5/2020).

Terkait Arus Balik Lebaran terhadap masyarakat yang nekat mudik, Kapolri meminta Korlantas untuk siap dalam penanganan dan kesiapan anggota di lapangan.

“Kita sudah memasuki periode operasi untuk arus balik, walaupun tidak seperti tahun lalu tetapi kesiapan anggota di lapangan itu membuat rasa aman dan nyaman para pengguna lalu lintas,” tambah Kapolri.

Kapolri meminta kepada anggota di lapangan untuk tingkatkan protokol kesehatan dan wajib hukumnya untuk memakai masker pada saat pengamanan.