JAKARTA- Para pengemudi taksi online berunjuk rasa menolak Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 pada Senin (29/1/2018) kemarin. Mereka menilai aturan tersebut memberatkan. Menangga hal ini, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meminta Komisi V untuk untuk melakukan koordinasi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) guna menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kita minta Komisi V untuk melakukan koordinasi dengan Menhub untuk menyelesaikan persoalan taksi online supaya dijadikan solusi terbaik agar masyarakat dan pengemudi taksi online tidak resah, karena perubahan menganggu tarif pengguna," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018).

Bambang juga meminta kepada Menhub  supaya memutuskan segala sesuatu untuk kepentingan masyarakat, bukan pro terhadap pengusaha. "Pokoknya, apa pun yang diputuskan untuk kepentingan masyarakat, jangan terlalu pro pengusaha," tegasnya. Dengan demikian Bambang mendesak Komisi V segera memanggil Menhub guna meminta keterangan secara detail dan langkah yang akan diambil Menhub dengan para pendemo tersebut.

"Kita minta Komisi V segera memanggil Menhub untuk dimintai keterangan secara detail dan Komisi V harus meminta langkah yang akan diambil Menhub dan dengan para pendemo kemarin," pungkasnya.