BREAKINGNEWS.CO.ID – Perang saudara terjadi antara dua pemain tunggal putra kebanggan Indonesia pada babak semifinal turnamen bulu tangkis Korea Open 2018. Tommy Sugiarto berhadapan dengan pemegang medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie.

Menghadapi pemain tunggal putra Indonesia lainnya di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/9/2018), Tommy Sugiarto sukses menang dua set langsung dengan skor skhir 21-13, 22-20. Dengan kemenangan ini, Tommy pun berhasil melangkah ke babak final dan akan bertemu dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Jalannya Pertandingan

Pada awal set pertama, baik Tommy dan Jojo “sapaan akrab Jonatan” tampil begitu impresif. Saling mengejar poin pun terjadi di awal-awal set pertama ini dan membuat skor sama kuat 2-2.

Namun Jojo yang berhasil unggul dua poin setelah itu dan membuat skor menjadi 2-4. Mampu memberikan tekanan yang berarti kepada Tommy, Jojo pun berhasil memberikan serangan-serangan yang membuat perolehan poinnya terus bertambah menjadi 3-7. Bahkan, keunggulan Jojo ini terus berlanjut hingga set kesatu mencapai interval. Pada fase tersebut, Jonatan berhasil unggul tiga poin (8-11) atas Tommy.

Usai jeda, performa Jojo justru menurun drastis. Alih-alih meneruskan permainan apiknya itu, Jojo itu malah kerap gagal mengembalikan pukulan Tommy dan membuatnya harus kehilangan banyak angka. Alhasil, Tommy pun mampu menfaatkan keada dan berbalik unggul 19-12.

Tommy pun akhirnya mampu mengunci kemenangan pada set pertama setelah memetik dua poin beruntun dan membuat skor menjadi 21-13.

Gagal mengamankan set pertama membuat Jojo bermain lebih baik pada awal set kedua. Mampu bermain seperti di awal-awal set pertama, Jojo pun langsung mengambil alih kendali permainan dan mencapai interval dalam kedudukan 6-11.

Usai jeda interval set kedua, Tommy yang tertinggal lima poin pun terus menebar ancaman yang serius kepada Jojo. Perlahan, Tommy mampu memangkas selisih skor dengan Jonatan, hingga akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Laga pun kembali memanas, keduanya silih berganti mendapatkan poin dan membuat skor sama kuat menjadi 20-20. Alhasil, laga set kedua pun harus dituntaskan melalui setting point.

Pada fase inilah, Tommy mampu menunjukkan kematangan mental bertandingnya. Tommy pun mampu memastikan diri memenangi laga atas Jonatan secara straight game setelah memetik dua poin beruntun (22-20).