BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui kehebatan pasangan Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang menjadi unggulan pertama di ajang Indonesia Masters 2019.  Keduanya takluk dua set langsung dengan skor 16-21, 12-21.

Tampil di Lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (24/1/2019), Praveen/Melati  belum mampu mengimbangi permainan wakil China tersebut. Dan hasilnya mereka pun gagal memastikan satu tempat di babak perempat final.

 “Di pertandingan kali ini kami memang sudah tertinggal sejak start. Kami juga bermain terlalu pelan dan jadi kami sulit untuk kejar mengejar poin sejak awal start. Itu adalah hal yang penting dan akhirnya kita pun keteken terus, kita juga gak bisa untuk membalikan keadaan,” ungkap Praveen usai pertandingan tersebut.

Senada dengan Praveen, Melati pun merasakan hal yang sama. Ia juga menyatakan jika di set kedua ia dan Praveen kalah angin. Hal itulah yang membuatnya selalu diserang dan harus kehilangan banyak poin.

“Di set kedua tadi kami kalah angin, jadinya pengembaliannya juga tanggung dan akhirnya kami diserang terus oleh mereka. Kami juga kurang tahan mengantisipasinya dan masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Melati.

“Yah kalau tadi kita bisa menang start, pastinya akan bagus. Tapi tadi tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Dan jika dibilang undiannya susah yah sudah pasti susah. Kami juga kan gak bisa memilih lawan siapa. Yah kami hanya bisa fight ajah disetiap pertandingan,” tegas Praveen.

Disisi lain Melati sendiri menilai jika level mereka masih berada dibawah Zheng/Huang. Ia menilai kalau ia dan Praveen masih perlu memperbaiki permainannya lagi.

“Yah kalau menurut saya, kami memang berada satu level dibawah mereka. Masih banyak yang harus kami koreksi, terutama saat bermain safe dan kami juga masih banyak salah sendiri gitu. Kedepannya tentu kami ingin jauh lebih baik lagi,” pungkas Melati.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga harus terhenti di babak kedua ini. Mereka kalah dari pasangan wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara, dengan skor 16-21, 21-19, 13-21.