BREAKINGNEWS.CO.ID - Bagi pecinta film Indonesia ataupun Hollywood tentu tidak asing dengan atlet pencak silat sekaligus aktor laga, Iko Uwais yang memiliki nama asli Uwais Qorny. Aktor Iko Uwais kembali membuat Indonesia bangga dengan menunjukkan kemampuannya di kancah internasional. Untuk pertama kali, Iko Uwais akan menjadi aktor utama di serial produksi Negeri Paman Sam, Wu Assasins, seri drama seni bela diri di layanan streaming film Netflix.

Dikutip dari The Wrap, aktor kelahiran Jakarta, 12 Februari 1983 ini akan berperan sebagai Kai Jin, seorang chef yang menjadi Wu Assassins terakhir yang terpilih untuk mengumpulkan kekuatan kuno dan mengembalikan keseimbangan lagi.

"Selain berakting, Uwais juga akan menjadi koreografer bela diri utama dan koordinator laga," tulis The Wrap. Variety bahkan melaporkan, Iko akan bertindak juga sebagai produser.

Wu Assassins sendiri dideskripsikan Netflix sebagai drama kriminal yang penuh dengan aksi yang berlokasi di Chinatown San Fransisco. Drama ini akan punya 10 episode.

Belum ada keterangan rinci lain. Sejauh ini, baru Byron Mann aktor asal Hong Kong yang dikonfirmasi sebagai bintang lainnya. Byron Mann nantinya akan berperan sebagai Uncle Six. Sedangakan Stephen Fung ditunjuk untuk menyutradarai 2 episode awal drama ini. Stephen Fung merupakan sutradara yang dikenal telah menangani karya drama seni bela diri Into the Badlands.

Untuk 8 episode sisanya, akan diarahkan oleh Krantz. Sementara, John Wirth sang penulis Wu Assassins juga ikut terlibat sebagai produser eksekutif bersama Chad Oakes dan Mike Frislev dari Nomadic Pictures Entertainment serta Tony Krantz dari Flame Ventures. Serial Wu Assassins direncanakan rilis 8 Agustus mendatang.

Selain akan membintangi serial bela diri terbarunya, Iko Uwais diketahui akan merilis karya terbarunya di perfilman Hollywood yang akan tayang pada Agustus 2018 mendatang berjudul Mile 22. Di film Mile 22 tersebut, Iko akan beradu akting dengan aktor kawakan Mark Wahlberg.

Sebelum bersinar di Internasional, Iko Uwais dikenal lewat aksinya dalam film The Raid (2011). Di film garapan sutradara Gareth Evans tersebut, suami dari penyanyi Audy ini menampilkan seni bela diri dari Indonesia. Sejak saat itu tawaran dari rumah produksi Amerika berdatangan, walau memulai dengan peran kecil, perlahan namun pasti Iko Uwais mulai mendapatkan tempat di perfilman Hollywood.