BREAKINGNEWS.CO.ID--Kongres Pemilihan Exco PSSI 2019-2024 tak lama lagi akan digelar. Tepatnya, 2 November 2019 mendatang di Hotel Shangrilla, Jakarta. Saat ini, eskalasi menjelang kongres terus meningkat. Masing-masing kandidat atau calon dari ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Excecutiv (Exco) terus mensosialisasikan diri kepada para pemilik suara (voters) kongres.

Dari Daftar Calon Tetap (DCT) yang telah dikeluarkan oleh Komite Pemilihan dan Komite Banding PSSI, ada 11 calon ketua umum, 15 kandidat waketum, dan 71 anggota Exco. Kongres hanya akan menetapkan seorang ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota Exco.

Semakin mendekat ke Kongres Pemilihan, pencinta sepak bola nasional kian keras menggelorakan keinginannya. Mereka berharap kepengurusan PSSI periode 2019-2024 harus mampu menjawab berbagai tantangan berat di depan.

Salah satu dari 71 calon anggota Exco yang akan bertarung di Kongres Pemilihan adalah Syahrial. Baru pertama kali mendaftar Exco PSSI, Syahrial yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024 itu meneguhkan kesiapannya.

"Siap! Saya sudah cukup memahami persoalan persepak bolaan Indonesia," ungkap Syahrial, politisi PDIP yang menjadi Ketua Komisi E di periode 2014-2024.

Syahrial yang ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta di kawasan Kebon Sirih, Jumat (25/10/2019) mengakui bahwa ia tertantang untuk turut membenahi permasalahan PSSI.

"Itu yang mendorong saya maju ke pemilihan Exco PSSI. Saya punya niat memberikan sumbangan tenaga dan pikiran untuk kemajuan PSSI," jelas Syahrial.

Ia siap mencurahkan waktunya untuk membuat kemajuan bagi dunia persepakbolaan Indonesia. Syahrial mengaku miris mencermati persepak bolaan Indonesia.

"Harus diakui untuk membuat kemajuan dan prestasi sepakbola Indonesia dibutuhkan kerja sama yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan dan organisasi PSSI yang sehat. Itulah yang membuat saya memberanikan diri untuk turut bersaing menjadi anggota Exco PSSI," tutur Syahrial.

“Saya meminta dukungan dan doa restunya kepada seluruh voters yang akan menggunakan hak pilihnya nanti dalam kongres luar biasa untuk dapat memilih menggunakan hati nurani agar organisasi PSSI ini sehat dan dapat menjadikan tim nasional sepak bola Indonesia menjadi juara,” harap Syahrial.