BREAKINGNEWS.CO.ID - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018. Menghadapi Mehran Shahbazi dari Iran, di Istora Senayan, Jumat (24/8/2018), Ginting menang mudah, dua gim langsung 21-9 dan 21-8. Pada pertandingan tadi, Ginting sudah oke setelah kram dalam laga final nomor beregu putra Asian Games 2018 pada Rabu (22/8).

Pada awal gim pertama, Anthony Ginting sempat terlibat dalam duel ketat dengan Shahbazi. Namun, dalam kedudukan 3-3, Ginting menemukan momentum untuk unggul jauh jadi 9-3.

Perbedaan peringkat yang jauh, memudahkan Ginting untuk menaklukkan sang lawan. Serangan silang Shahbazi yang gagal melewati net membuat kedudukan jadi 11-5. Setelah interval, tunggal putra Indonesia tetap melanjutkan dominasinya

Ginting tidak menemukan kesulitan berarti. Sebaliknya, Shahbazi dalam posisi semakin tertinggal, memberikan kiriman-kiriman tanggung yang dengan mudah disantap oleh peringkat ke-12 BWF. Mudah saja Ginting mendapatkan game point, lantas menyelesaikan gim pertama dengan kedudukan 21-9.

Kondisi di game kedua tak berubah. Pemuda 21 tahun tersebut masih dominan. Mehran semakin tak berkutik di hadapan Anthony. Hingga akhirnya, dia kalah dengan skor 8-21. Sebelumnya, ganda campuran Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, gagal lolos ke perempatfinal. Mereka kalah dari ganda campuran Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Taerattanachai Sapsire, dalam pertarungan tiga set..


Sempat Cedera

Rabu malam itu, 22 Agustus, Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting dengan Shi Yuqi berlangsung sengit dalam tiga gim selama hampir 90 menit. Gara-gara kram, Anthony terpaksa mundur dalam kedudukan 21-14, 21-23, 20-21. China pun merebut poin pertama atas Indonesia. Sempat membalas melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), namun Indonesia akhirnya kalah 1-3 dari China. Dengan hasil itu, Indonesia harus puas dengan medali perak.

Di sisi lain, Jumat (24/8/2018) ini, terdapat enam wakil Indonesia yang bertarung di nomor individual bulutangkis Asian Games 2018. Sebelum Ginting, ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tumbang dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 22-20, 18-21, dan 13-21.