BREAKINGNEWS.CO.ID -   Tim futsal putra Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) Jakarta berhasil meraih gelar juara di LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference setelah memenangi laga final Season 7 atas Institut Perbanas dengan skor 3-2, pada Minggu (10/11/2019). Ini menjadi gelar juara ketiga yang diraih STIE BP, setelah memenanginya di season dua serta lima. 

Sejak menit pertama, tempo permainan sudah langsung tinggi.   Ini terlihat saat menit kedua sepakan Yusro Fadilla  dari STIE BP langsung menebar ancaman ke gawang  Perbanas yang dijaga  kipper Faris Naufal. Satu menit berselang,   sebuah serangan balik dari pemain STIE BP kembali membuat Faris Naufal bekerja keras menghalau bola.

Sementara satu serangan balik cepat yang dilakukan para pemain STIE BP gagal membuahkan gol setelah tendangan Fajir Muhammad Marahuh masih melebar dari gawang Perbanas.

Perbanas berusaha untuk mencetak gol lewat serangan balik cepat sang kapten, Reza Gunawan. Sayang, tembakannya masih bisa dihalau kiper STIE BP.

STIE BP berhasil unggul pada menit ketujuh lewat Fajir Muhammad Marshush. STIE BP berhasil menambah keunggulan. Student athlete bernomor punggung 18, Irfan Maulana, berhasil menceploskan bola ke gawang Perbanas setelah mendapat umpan dari Syaikora Zein.

Perbanas berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-18 lewat Firman Adriansyah. Pertukaran serangan terjadi di menit akhir babak pertama. Akan tetapi, skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir babak pertama untuk keunggulan STIE BP.

Pada babak kedua, Perbanas bermain lebih menekan untuk mengejar keunggulan lawan. Pada menit ke-26, tembakan Achmad Mahfudz masih berhasil dihalau kiper STIE BP, Irpan Setiawan.

Perbanas melakukan teknik powerplay pada menit ke-32. Alhasil, Perbanas berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Firman Adriansyah berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini dengan memaksimalkan dengan baik umpan Reza Gunawan.

Berselang satu menit, STIE BP kembali berhasil unggul. Irfan Maulana berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Perbanas kembali menggunakan teknik powerplay pada menit ke-37. Akan tetapi, hingga akhir laga, Skor tetap 3-2 untuk kemenangan STIE BP.

STIE Bhakti Pembangunan pun berhasil menjadi juara di LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Institut Perbanas, yang datang sebagai tim debutan, berhasil menempati posisi runner-up LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Kedua tim sudah dipastikan berlaga di LIMA Futsal Nationals Season 7.

“Kami bersyukur telah berhasil menjadi juara untuk kedua kalinya di turnamen LIMA Futsal. Hasil ini menjadi awal yang baik untuk menjalani LIMA Futsal Nationals Season 7. Perbanas bermain sangat baik di pertandingan final ini sehingga kami harus berusaha maksimal untuk bisa meraih gelar juara. Emosi para pemain terpancing di babak kedua. Hal tersebut akan menjadi evaluasi kami untuk para pemain,” ujar pelatih STIE Bhakti Pembangunan, Panji.

“Pertandingan berjalan sangat menarik dan seru. Kekalahan ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk lebih bersiap dan latihan lebih giat lagi. Kami mengakui bahwa kehilangan pemain pilar kami seperti Farhan dan kiper utama, Faris Naufal, membuat kami berkesulitan untuk bisa bermain maksimal. Akan tetapi, kami sangat bangga dengan performa para pemain di lapangan. Kami berhasil menjadi runner-up di turnamen perdana kami, di LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7,” ujar asisten pelatih Institut Perbanas, Mario Silitonga.

Sementara dari sektor putri,   kemenangan  UNJ  atas UBL pada laga terakhir yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk UNJ menjadi berkah untuk Trisakti.  Karena dengan kekalahan yang dialami UBL tersebut, membuat  Usakti  berhak mewakili zona ini ke final national  sebagai runner up.  Sementara UBL harus pasrah tak dapat lolos ke final nasional karena zona GJC ini hanya menyediakan dua tiket untuk sektor putri.

Sedangkan dari nomor putra ada empat tim yang maju ke final nasional. Mereka terdiri dari  STIE Bhakti Pembangunan, Institut Perbanas, Universitas Kristen Indonesia, dan Universitas Islam ’45 Bekasi.  

Keenam tim tersebut akan berjuang untuk menjadi juara di LIMA Futsal Nationals Season 7 yang diadakan pada 27 November-6 Desember mendatang di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.