JAKARTA, AMPGBERKARYA.COM - Partai Golkar mengadakan pendidikan dan pelatihan Komunikator Politik di hotel Sultan jakarta, dari tanggal 7-9 September 2017.

Acara diklat ini dihadiri oleh 34 DPD provinsi seluruh Indonesia, para narasumber yang menjadi pemateri adalah beberapa orang yang sedang duduk di pemerintahan seperti Sri Mulyani Indarwati(Menteri Keuangan RI), Pratikno (Mensesneg), Tito Karnavian(Kapolri) dan Yudi Latief (Kepala Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila/UKP-PIP). Beberapa politis senior Partai Golkar seperti Akbar Tandjung, Agung Laksono dan Abu Rizal Bakrie juga mengisi materi pada acara tersebut.

Beliau menjadi narasumber pada hari kedua diklat dengan tema "Dinamika Geopolitik dan Geoekonomi Global", beliau menyampaikan betapa pentingnya pajak untuk sebuah negara, dimana pajak bisa menjadi salah satu alat ukur maju atau tidaknya sebuah negara. Contoh saja Jerman, sebagai negara besar dan maju dalam bidang teknologi negara yang dulu bernama prusia ini menerapkan pajak kepada warganya sebesar 50-60 persen dari PPN. Artinya warga negara jerman hanya menerima 40% dari gaji, akan tetapi pemerintah disana benar dalam mengelola pajak, hasil dari pajak tersebut adalah pemerintah jerman bisa membiayai warganya sampai jenjang S1, pengangguran digaji dan pengembangan teknologi tanpa henti.

Menteri Keuangan lulusan fakultas ekonomi Universitas Indonesia ini juga menyampaikan bahwa ASEAN secara pertumbuhan ekonomi ada diperingkat ke -3 dibawah USA dan RRT, dan Indonesia secara perlahan mengalami laju pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini curhat tentang "Kondisi APBN Indonesia, yang mana anggaran tersebut telah di kavling untuk banyak bidang sehingga tidak ada ruang untuk pemerintah melakukan hal yang lebih, kalau kondisi ini terus menerus belangsung lebih baik tidak perlu ada menteri keuangan, Dirjen pajak pun bisa melaksanakan tugas ini", tuturnya. 

Dalam acara tersebut hadir dari sayap partai PP AMPG yang dikomandoi oleh Sekjen Andi Nursyam Halid dan ketua harian Mustafa M Radja, serta hadir pula dari ormas golkar AMPI yang dikomandoi oleh Dito Ariotedjo. Semoga materi berkualitas ini bisa menjadi bahan untuk dikaji lebih mendalam lagi dan menjadi pembelajaran yang penting untuk para kader golkar kedepannya.(AS)

BREAKINGNEWS.CO.ID