BREAKINGNEWS.CO.ID-Masih teringat dengan 'Wannabe'? Jika lagu itu masih kerap terngiang-ngiang di telinga Anda, sangat mungkin Anda adalah salah satu penggemar dari Spice Girls, grup musik yang seluruh personelnya wanita dan mendominasi jagat musik dunia 20 tahun silam.

Grup musik ini telah lama bubar. Keempat personelnya disibukkan dengan kegiatannya masing-masing, termasuk Victoria Beckham yang pernah menjadi motor grup. Sudah lama ada rencana berhimpun kembali dan menggelar tur.

Dan, akhirnya terbetik kabar jika Spice Girls secara resmi mengumumkan reuni untuk menggelar tur stadion pada musim panas mendatang. Kabar ini diumumkan langsung oleh Emma Bunton, lewat siaran radio This is Heart, Senin (5/11/2018).

"Ini sangat menggembirakan," katanya, dikutip dari Entertainment Tonight, sebagaimana diberitakan Mirror.



Menyusul kabar itu, bos The Sun Dan Wootton secara eksklusif membagikan foto pertama reuni Bunton bersama Mel B (Melanie Brown), Mel C (Melanie C) dan Geri Halliwell.

"Saya sangat bergembira, ya para wanita kembali untuk 'Spice Up Your Life!' Ini merupakan foto eksklusif perdana bersatunya Spice Girls, hanya beberapa jam sebelum mereka mengumumkan tur konser stadion," tulisnya pada keterangan foto.

Sejak itu, mereka terus menerus memastikan kepada penggemar bahwa reuni bakal segera terjadi.

Februari silam, mereka reuni bersama Victoria dan mantan manajernya Simon Fuller di rumah Geri dan pada September lalu, personel terlihat membagikan keseruan bersama Victoria lewat panggilan video.



Pengumuman reuni muncul menyusul rencana kehadiran pemilik hit 'Viva Forever' itu untuk wawancara televisi pertama di acara bincang-bincang ITV Jonathan Ross pada 10 November mendatang. Namun, Victoria Adams, alias Posh Spice, bakal melewatkan reuni ini demi fokus pada lini busana miliknya sendiri.

Grup yang telah menjual lebih dari 85 juta rekaman di seluruh dunia terakhir kali tampil bersama dalam upacara penutupan Olimpiade London pada 2012. Sejak itu, isu mereka bakal reuni hanya rumor semata.

Meski tanggal dan lokasi tur Spice Girls mendatang masih diumumkan nanti, tapi penggemar menyambut gembira reuni yang telah lama dinantikan itu. Para personel grup ini pertama kali memberi isyarat bakal reuni pada 2016 dalam perayaan 20 tahun lagu hit 'Wannabe'.