BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, mendapatkan hasil positif pada babak pertama dalam turnamen Barcelona Spain Master 2019.

Datang sebagai unggulan kelima dalam ajang tersebut, pasangan senior-junior ini mampu melaju ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan ganda campuran asal Jerman, Rafly Jansen/Kilasu Ostermeyer, dengan skor 21-19 dan 21-18, pada Selasa (19/2/2019). Meskipun menang dua game langsung, akan tetapi Tontowi/Winny masih belum puas dengan penampilan mereka di laga perdana tersebut.

"Seharusnya poinnya tidak seketat ini, kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang seharusnya tidak perlu, jadi poinnya masih ramai. Masih banyak yang perlu ditingkatkan terutama dari segi kekompakan dan cara mainnya," ujar Tontowi saat dihubungi di Barcelona. Tontowi/Winny yang baru berpasangan, juga punya ambisi untuk meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Persaingan tiket ke olimpiade memang masih terbuka, seperti dikatakan Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky. Tontowi/Winny akan bersaing dengan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Pasti target saya ke olimpiade, walaupun tidak diprioritaskan tapi saya mau berusaha dulu. Saya mau maksimal dari segi latihan dan pertandingan, supaya tidak menyesal kalau saya akhirnya tidak bisa lolos kualifikasi olimpiade," ujar Tontowi kepada Badmintonindonesia.org. "Dari pelatih sih tidak dibilang targetnya apa di turnamen ini, tapi saya punya target pribadi, minimal masuk semifinal. Sejauh ini saya masih optimis bisa memenuhi target asal mainnya konsisten, tidak banyak kesalahan sendiri dan lebih kompak mau main apa di lapangan," lanjutnya.

Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Misha Zilberman/Svetlana Zilberman (Israel), dengan skor 21-9, 21-12. Sedangkan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dihentikan wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung, dengan skor 16-21, 21-23.