BREAKINGNEWS.CO.ID – Timnas Spanyol berhasil menaklukan tim tuan rumah Inggris dengan skor 2-1 di Grup 4 Liga A UEFA Nations League pada Minggu (9/9/2018) dini hari WIB di Stadion Wembley, London. Penampilan apik Rodrigo Moreno membuat Spanyol mampu memenangkan pertandingan ini.

Di laga yang berlangsung di London itu, Inggris sempat unggul 1-0 melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-11. Namun, Spanyol kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 hanya jeda dua menit berkat gol yang dicetak oleh Saul Niguez. La Furia Roja bahkan mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Rodrigo Moreno pada menit ke-32.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, The Three Lions sebenarnya mampu tampil menekan dan membuat Spanyol sempat panik. Pergerakan Luke Shaw yang mampu menusuk ke depan membuat para pemain arahan Luis Enrique kesulitan untuk membendungnya.

Bahkan, bek Manchester United itu menjadi peran penting dalam terciptanya gol pertama Inggris. Shaw sukses melepaskan umpan datar yang menusuk ke dalam kotak penalti Spanyol. Marcus Rashford yang berlari cepat tanpa mendapat kawalan para bek La Furia Roja dengan baik berhasil membawa tuan rumah untuk sementara unggul 1-0.

Namun sayangnya, keunggulan Inggris tak berahan lama. Spanyol berhasil menyamakan kedudukan dua menit berselang. Berawal dari Rodrigo yang melepaskan umpan ke dalam kotak penalti Inggris, Saul Niguez yang berdiri bebas pun berhasil melepaskan tembakan yang tak mampu ditepis oleh Jordan Pickford. Skor kembali imbang 1-1.

Rodrigo sepertinya menjadi mimpi buruk The Three Lions pada pertandingan tersebut. Usai menciptakan assist, ia berhasil membawa Spanyol berbalik unggul menjadi 2-1 atas Inggris pada menit ke-32.

Bomber Valencia itu mampu merobek gawang Pickford dengan sontekan kakinya usai memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Thiago Alcantara di sisi kanan pertahanan Inggris.

Tertinggal satu gol, Inggris coba untuk menyamakan kedudukan. Namun sayangnya beberapa upaya yang mereka bangun selalu kandas. Dan akhirnya laga ini pun berakhir untuk kemenangan Spanyol 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Timnas Inggris (3-1-4-2): Jordan Pickford, Joe Gomez, John Stones, Harry Maguire; Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Luke Shaw; Marcus Rashford, Harry Kane

Timnas Spanyol (4-3-3): David de Gea; Daniel Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcos Alonso; Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Saul Niguez; Rodrigo Moreno, Isco, Iago Aspas