BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menjadi salah satu pihak yang merasakan kekecewaan mendalam usai The Three Lions takluk atas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB tadi. Dengan gagalnya Inggris lolos ke partai final, ia pun mengaku bahwa perebutan juara ketiga di Piala Dunia adalah pertandingan yang tidak seorang pun inginkan.

Gareth Southgate menyatakan bila pertandingan untuk merebutkan posisi ketiga adalah laga yang tidak dinginkan oleh tim manapun. Namun, ia tetap menyatakan bila di laga itu ia akan memberikan penampilan yang bisa membanggakan publik.

"Sejujurnya ini bukan pertandingan yang ingin dimainkan oleh tim mana pun. Namun, kami memiliki persiapan selama dua hari. Kami akan memberikan penampilan dengan kebanggaan, tidak ada pertanyaan tentang itu,” jelas Southgate usai pertandingan Kroasia vs Inggris, seperti dilansir dari ESPN.

“Setiap kali kami mengenakan jersey timnas, kami ingin bermain dengan bangga dan bermain dengan baik untuk memenangkan pertandingan. Ini akan menjadi tugas yang sangat sulit untuk menilai semua orang selama 24 jam ke depan dan membuat mereka secara mental kembali ke tempat yang kami inginkan untuk permainan seperti itu, akan tetapi ini akan menjadi tantangan,” jelas sang manajer.

Setelah kekalahan atas Timnas Kroasia sendiri, ruang ganti di kubu The Three Lions menjadi tempat yang sulit. Namun, Southgate merasa bangga dengan apa yang sudah ditampilkan oleh skuat mudanya, dengan prospek yang cerah di masa depan.

Disamping itu, para pendukung Timnas Inggris pun mengaku dibandingkan 2 tahun lalu tepatnya pada Piala Eropa 2016, pengalaman Inggris di Piala Dunia kali ini akan menjadi sesuatu yang positif.

Selain itu, dari 20 kali gelaran Piala Dunia, juara ketiga didominasi oleh tim dari benua Eropa yakni sebanyak 16 kali. Sisanya, 3 tim lain dari benua Amerika Selatan, dan sekali dari benua Amerika Utara. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Belanda menjadi juara ketiga setelah berhasil menaklukan Brasil dengan skor 0-3.