BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak Polda Metro Jaya, siang hari ini, Jumat (3/5/2019) mengagendakan pemeriksaan terhadap calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana. Eggi akan dimintai keterangan terkait laporan dari Jokowi-Maruf Center (Pro Jomac) yang dilimpahkan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya sebagai saksi terlapor atas pernyataannya soal people power. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono membenarkan hal ini. "Agendanya demikian (pemeriksaan Eggi Sudjana)," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/5/2019).

Eggi dijadwalkan diperiksa siang ini sekira pukul 14.00 WIB. Meski begitu, polisi belum mengkonfirmasi aoakah Eggi akan hadir atau tidak dalam pemeriksaannya ini. 


"Kita tunggu saja," katanya lagi. 


Eggi dilaporkan oleh Jokowi-Maruf Center (Pro Jomac) pada Jumat 19 April 2019 lalu atas tuduhan penghasutan. Laporan bernomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.


Tak hanya itu, Eggi juga dilaporkan politisi PDI-P Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya pada Rabu 24 April 2019 karena pernyataannya soalpeople power dituding makar. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/2424/IV/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Tindakan pidana yang dilaporkan adalah dugaan pemufakatan jahat atau makar.