BREAKINGNEWS.CO.ID-Juara bertahan Barcelona tengah dijamu Sevilla di leg pertama babak perempat final Copa del Rey 2018/19, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB ini di Ramon Sanchez Pizjuan. Ini adalah ulangan partai final Copa del Rey 2017-2018, di mana La Blaugrana menghajar Sevilla 5-0.

Ernesto Valverde, manajer Barcelona, menyimpan sejumlah pemain bintangnya di pertandingan pertama perempat-final Piala Raja Spanyol ini. Ernesto Valverde memutuskan untuk mengistirahatkan Lionel Messi. Selain Messi, Ousmane Dembele yang mengalami cedera juga harus menepi.

Laga melawan Sevilla adalah kesempatan pertama bagi Kevin-Prince Boateng dalam melakoni debutnya dengan seragam Barcelona. Rekrutan baru Blaugrana itu dimainkan dari menit awal. Debut KPB tentu diharapkan bisa membantu Barcelona meraih hasil terbaik di Pizjuan.

Sementara itu, Sevilla bisa menurunkan hampir semua pemain regulernya. Itu termasuk Ever Banega di lini tengah, serta duet Wissam Ben Yedder dan Andre Silva di barisan depan.

Sevilla punya skuat berkualitas. Namun anak-anak asuh Pablo Machin sedang berada dalam form yang menyedihkan. Dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi, mereka selalu kalah tanpa bisa membobol gawang lawan-lawannya.

Terakhir, Sevilla kalah 0-2 melawan Real Madrid di La Liga.

Sevilla sendiri selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Barcelona di semua ajang. Losing streak ini diawali dengan kekalahan telak 0-5 di final Copa del Rey musim 2017/18.

Sevilla kemudian menyerah 1-2 di pentas Supercopa de Espana 2018. Di La Liga musim ini, tepatnya pada jornada 9, Sevilla juga sudah tumbang dengan skor 2-4 saat melawat ke markas Barcelona.

Tiga kekalahan beruntun tanpa bisa mencetak gol membuat Sevilla sedikit diragukan. Namun potensi mereka untuk bangkit, terutama jika main di kandang sendiri, tetap ada.

Barcelona, yang selalu menang dan selalu mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi, jelas merupakan lawan yang berbahaya. Hanya saja, Barcelona kali ini takkan turun dengan kekuatan penuh mereka.

Tanpa Messi, Barcelona biasanya kesulitan. Tanpa Messi, Barcelona biasanya kehilangan ketajaman. Itu terlihat di leg pertama melawan Levante pada babak sebelumnya.

Barcelona sepertinya bakal sulit meraih kemenangan, tapi juga takkan mudah dikalahkan. Namun melawan Sevilla yang form-nya sedang menurun, Barcelona diyakini punya cukup kekuatan untuk mengamankan hasil positif guna dijadikan modal melakoni leg kedua di Camp Nou pekan depan.