BREAKINGNEWS.CO.ID – Tuan rumah Manchester United memperlihatkan permainan gemilang sekaligus menghancurkan perlawanan Chelsea empat gol tanpa balas pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris, Senin (12/8/2019) WIB.

Permainan menjanjikan dengan kualitas merata di seluruh lini menjadi factor kunci bagi tuan rumah yang dalam tiga musim terakhir, selalu gagal dalam perebutan tropi gelar pada akhir musim.

Dua gol dari empat gol pada laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut datang dari kaki  Marcus Rashford  untuk membantu timnya membungkan lawan dengan skor 4-0 saat pertandingan berakhir.

Sedangkan dua gol lain, masing-masing datang dari  Anthony Martial serta satu sumbangan dari pemain debutan  Daniel James untuk pertandingan pembuka  ini.

Penampilan perdana bek termahal di dunia Harry Maguire dan bek kanan Aaron Wan-Bissaka juga berjalan lancer sekaligus untuk membuktkan bahwa pembelian dirinya bukan sebuah perjudian bagi MU.

Sebaliknya  ini jadi debut  pahit bagi pelatih Frank Lampard pasca penunjukan dirinya  sebagai pengisi kursi yang ditinggal hengkang oleh Maurizio Sarri.

Padahal, Chelsea memulai laga dengan baik dengan terus mengancam barisan pertahanan MU yang sempat ceroboh tak menyapu sepak pojok dengan baik dan bola disambar oleh Tammy Abraham, namun tiang gawang menggagalkan peluang ini.

 

Pada menit ke-17 Kurt Zouma melanggar Rashford di dalam area terlarang yang memicu wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Rashford tak menyianyiakan kesempatan itu untuk membuka keunggulan MU.

Rashfrod kembali menyarangkan bola ke gawang Chelsea pada menit ke-34, namun gol itu dianulir lantaran ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika Paul Pogba melepaskan umpan terobosan.

Semenit kemudian, Chelsea berusaha menyamakan kedudukan namun tembakan jarak jauh Ross Barkley melenceng dari sasaran dan pada menti ke-39 De Gea sukses mementahkan peluang lain dari eks pemain Everton itu.

 Chelsea memasuki babak kedua dengan ambisi menyamakan kedudukan, namun peluang yang diperoleh Emerson pada menit ke-56 kembali digagalkan De Gea.

Tuan rumah malah sukses melancarkan serangan balik yang diawali oleh Maguire merebut bola dari Abraham dan berakhir dengan umpan silang Andreas Pereira yang disambut Martial untuk menggandakan keunggulan MU pada menit ke-65.

Belum reda gemuruh di tribun Old Trafford merayakan gol Martial, Rashford mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-67 usai menyambut umpan brilian Pogba guna menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Lampard dan Chelsea kian merana ketika menjadi korban gol perdana James yang melakoni debut untuk MU dengan masuk menggantikan Pereira pada menit ke-74.

Tujuh menit merumput, James mengakhiri sebuah serangan balik MU dari sepak pojok Chelsea dengan menerima umpan terukur lainnya yang dikirimkan Pogba sebelum melakukan satu gerakan tipuan dan melepaskan tembakan mendatar yang bersarang ke gawang Kepa pada menit ke-81.