BREAKINGNEWS.CO.ID - Rumah produksi Surya Films bersama Amani Films akan menambah peta persaingan perfilman di tanah air. Kedua rumah produksi ini akan merilis film bergenre horor thriller pada bulan Agustus 2018 mendatang. Tidak seperti kebanyakan film horor yang sedang tayang atau yang akan segera di bioskop, Surya Film dan Amani Films justru mengangkat kasus bullying yang sempat menghebohkan masyarakat.

Bukan bullying di dunia nyata, film yang berjudul “AIB #Cyberbullying” ini akan mengangkat kasus bully di dunia maya. Bukan rahasia lagi jika kasus bully memang cukup meresahkan, terlebih dengan perkembangan era digital seperti saat ini, tindakan bullying bisa dilakukan dimana, kapan dan oleh siapa saja.

Untuk itu melalui film ini, Amar Mukhi selaku produser sekaligus sutradara film “AIB #Cyberbullying”, ingin mengajak masyarakat untuk mencegah tindakan bullying di semua lapisan dan lingkungan masyarakat. Terlebih dampak dari tindakan bullying melalui dunia maya justru lebih besar daripada di dunia nyata. Karena bullying bisa menimpah siapa saja tanpa melihat kedudukan orang tersebut.

Seperti yang sering dialami oleh pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Dalam setiap unggahan dirinya di media sosial, hampir 90 persennya dari jutaan komentar yang masuk adalah komentar negatif, yang dilakukan oleh orang yang tidak nertanggung jawab atau lebih sering kita sebut dengan haters. “Setiap hari kalau saya posting ig saya, kadang jutaan komen. Kalau itu menyangkut misalnya duniawi, itu bullyingnya itu bisa sampai 90 persen”, ungkap Hotman Paris.

Bullying yang diterima oleh dirinya tidak hanya terkait dengan harta, seperti mobil dan perhiasan mewah saja. Namun baru-baru ini salah satu haters membully mengenai bentuk fisik yang dimilikinya. “Kaya kemarin saya di bullying lagi, saya sengaja pancing. Langsung ada cewek bilang ‘siapa yang mau sama kamu gendut, item, gempal, mau sama dompetmu doang”. Kitakan udah dewasa, kita ketawa sajakan?”, tambah Hotman.

Bahkan dengan nada becanda, Hotman Paris mengatakan sebagian besar bullying yang diterimanya justru didapatkan dari para awak media. Yang kemudian disambut tawa dan sanggahan dari media di acara press coference peluncuran trailer dan poster film “AIB #Cyberbullying”, pada Senin (2/7/2018) di kawasan Senayan, Jakarta.

Terkait bullying yang dialami anak-anak, Hotman Paris juga sempat menjelaskan akibat yang dapat ditimbulkan, baik secara fisik maupun psikis. Bahkan sebenarnya sudah ada hukum yang mengaturnya hal tersebut, yaitu yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 35Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Dengan masa kukuman yang didapatkan bisa mencapai 5 tahun penjara.