BREAKINGNEWS.CO.ID – Penjaga gawang Timnas Argentina, Sergio Romero, merasa aneh dengan absennya sang bintang Lionel Messi dari tugas membela negara. Dengan status kapten yang diemban Messi, Romero pun heran kenapa nama La Pulga tidak ada dalam daftar skuat utama La Albiceleste untuk jeda internasional kali ini.

Pada laga uji coba melawan Gautemala dan Kolombia yang akan berlangsung pada September ini Argentina memilih untuk memanggil nama Mauro Icardi dan Giovanni Simeone di lini depan mereka. Hasilnya, jersey no. 10 yang biasanya dikenakan Messi pun dikosongkan saat ini.

Romero sendiri bukannya tak percaya pada kualitas dua penyerang asal Serie A Italia tersebut. Namun, dengan hadirnya Messi dalam skuat itu sudah jadi kewajiban. Meski demikian, pemain yang saat ini tengah merumput untuk Manchester United itu enggan mempertanyakan keputusan yang diambil staf pelatih.

“Aku merasa aneh dengan tidak adanya Leo (Lionel Messi). Biasanya seragam no.10 selalu ada yang memakai. Jujur aku bingung dengan situasi ini,” ungkap Romero seperti dilansir dari TyC Sports.

“Pada pelatih aku belum menanyakan perkara ini. Belum ada yang bisa dipastikan. Hanya saja menurutku sebaiknya tetap ada yang memakai jersey itu walau Leo tidak ada,” jelas mantan pemain Sampdoria dan AZ Alkmaar ini.

Hingga detik ini belum ada keterangan yang jelas mengapa Lionel Scaloni selaku manajer baru Argentina tidak memanggil Messi. Ia hanya mengatakan jika langkah ini diambil setelah berdiskusi dengan megabintang Barcelona itu.

Scaloni tampaknya ingin mencoba banyak pemain muda dan yang belum berpengalaman di Argentina saat ini. Terbukti dari 27 nama yang dipanggil ke pemusatan latihan hanya Romero, Ramiro Funes Mori, Marcos Acuna, Paulo Dybala, dan Cristian Pavon yang sudah tampil minimal sepuluh kali untuk Tim Tanggo.

Selain Messi beberapa nama pemain yang tampil di Piala Dunia 2018 juga disingkirkan untuk sementara oleh Scaloni. Sergio Aguero, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Nicolas Otamendi, Ever Banega, dan Marcos Rojo juga harus absen.

Sebelumnya sempat beredar isu yang mengabarkan jika Messi sedang memikirkan opsi untuk pensiun lagi dari Argentina. Namun sayangnya tidak ada konfirmasi apapun dari Scaloni.

“Aku paham jika semua orang menantiku bicara soal ini (situasi Messi). Kami sudah berbincang sebelumnya yang berujung pada keputusan untuk tidak memanggilnya. Tidak mungkin aku sendiri yang menyuruhnya untuk tidak ke Argentina dan diam di rumah,” jelas Scaloni.

“Tidak ada pelatih di dunia ini yang tidak menginginginkan kehadiran Leo. Belum ada pembicaraan soal masa depannya. Ia hanya absen untuk saat ini dan kita akan tinjau perkembangannya,” pungkasnya.