BOYOLALI— Filosofi Bupati Boyolali Seno Samodro dalam memerintah ternyata sederhana dan tak muluk-muluk. “Hanya ingin membahagiakan warga,” Demikian katanya saat ditanya soal  beragam kegiatan kesenian yang marak dilaksanakan di kabupaten penghasil tembakau dan susu murni ini.

Filosofi tersebut direalisasikannya dalam bentuk puluhan acara dan kegiatan yang secara total tidak kurang dari 62 acara. Jadi kalau dirinci,setiap minggu warga kabupaten yang berbatasan langsung dengan kota Solo yang menjadi bagian dari keresidenan Surakarta tersebut, akan selalu mendapat hiburan.  Aktifitas seni dan budaya itu sudah ia jalankan sejak tahun 2012, saat dirinya baru menjabat di periode pertama.

Seno menyebutkan, selain menggelar kegiatan dalam negeri, dirinya juga sering mengirim duta kesenian daerahnya ke berbagai negara. Khusus untuk tahun ini, pemerintahannya menganggarkan dana tidak kurang dari Rp23 miliar untuk beragam kegiatan tersebut.

Saat ditanya alasan menggelar BoyJazz Festival 2017 sebagai agenda terbarunya,  bupati kelahiran 24 April 1964  menjawab bahwa dirinya yakin penggemar dan  komunitas penikmat musik aliran ini cukup besar di daerahnya.

Untuk itu,  mantan jurnalis dan pengusaha ini sudah mematok target event yang baru pertama kali digelar tersebut akan semakin besar pelaksanaan tahun-tahun berikutnya. Baginya, pelaksanana tahun pertama ini tidak masalah hanya dimeriahkan oleh penampil dari tiga  benua dengan satu panggung  saja. “Tahun depan Insya Allah akan hadir musisi dari lima benua dan pada tahun ke lima,  BoyJazz Festival 2017 akan hadir dengan sembilan panggung dengan target 1 juta penonton,”

Meski baru pertama kali digelar, namun dirinya sudah merancang pelaksanaan event yang sama tahun depan dari sekarang. Dirinya sudah membuat daftar penampil bahkan sudah menjalin komunikasi. Seno menjanjikan yang akan hadir tahun depan nanti adalah mereka yang sudah punya nama di panggung musik dunia serta lagu-lagunya cukup akrab di tellinga publik tanah air. Hanya saja, Seno yang baru memasuki periode jabatan kedua sebagai bupati tak mau membocorkan nama-nama yang sudah ada di kantonggnya. Dan untuk musik, tahun dean kita akan mengundang penyanyi internasional yang lagu-lagunya sangat beken, saya belum bia menyebutkan. Karena ini masih kontak-kontakan.

Rencana tersebut nampaknya bukan main-main atau sekedar asal jadi, karena dari sisi pendanaan saja, BoyJazz  Festival 2017 kali ini saja pihaknya tak segan mengeluarkan dana sebesar Rp2 miliar.

Pokoknya para penduduk di kota Boyolali enjoy dan nyaman di tinggali dan di kunjungi itu saja. Yang penting rakyat saya berbahagia”katanya kembali menegaskan cita-citanya saat menutup pembicaraan.