LONDON - Mantan petinju kelas berat, Larry Holmes memberikan sedikit masukan kepada Anthony Joshua untuk tidak melakukan hubungan seksual untuk sementara waktu, demi tampil bugar saat pertarungan melawan Joseph Parker di Principality Stadium, Cardiff, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB. Hal ini dilakukannya agar kondisi fisiknya tetap bugar pada pertarungan unifikasi kelas berat WBA (Super), IBF, IBO, dan WBO.

"Jika saya harus memberinya satu nasihat, maka saya akan berkata siapkan seminggu waktu pemulihan sebelum pertarungan. Kau harus rileks untuk mengembalikan energi dan segalanya. Dia kelas berat dan harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Tapi dia tidak mau melakukannya setiap hari atau tidak sama sekali karena itu bisa mengurasnya," ungkap Holmes seperti dikutip dari Stuff, Sabtu (31/3/2018).

Mantan petinju yang dikenal dengan julukan Easton Assassin itu menambahkan dia telah membuktikan teorinya sendiri selama kariernya yang panjang.

"Mereka mengatakan Anda tidak diizinkan untuk melakukannya (hubungan seksual) sebelum Anda sedang bertempur. Saya mendengarkan sebentar tapi kemudian tahu itu semua bohong dan kamu kehilangan barang bagus," tambah Holmes.

Joshua tampaknya begitu ngotot untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat yang telah melingkari pinggangnya. Sejumlah cara pun mulai dilakukan, salah satunya metode tidur.

Dari sejumlah laporan menyebut jika Joshua memiliki kecenderungan tidur selama sembilan jam sehari. Hal ini sebagimana disampaikan Mark Ellison selaku konsultan nutrisinya

"Joshua memiliki rutinitas akhir pekan dan rutinitas hari kerja. Umumnya, kami tidak keluar dari EIS [English Institute of Sport] Sheffield sampai setelah jam 10 malam. Dia bisa berlari jam 7 pagi. Sekarang dia mencoba untuk mengubah metode tidur baru, dan ini dilakukan untuk me-reset tubuh. Ini membantu memperbaiki otot," jelas Ellison.