BREAKINGNEWS.CO.ID -Relawan pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 Joko Widodo - Ma'ruf  Amin bekerja ekstra jelang helatan akbar Pemilihan Umum, April mendatang. Kali ini mereka meluncurkan toko suvenir khusus bertitel #01 Official Merchandise yang diramaikan sejumlah selibritis  papan atas tanah air. Peluncurkan dilakukan di FX Mall, di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (25/1).

Peluncuran disaksikan langsung sejumlah tokoh yang merupakan pendukung Paslon 01 seperti Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan juga Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding.

Menurut Erick, target diluncurkannya toko suvenir ini adalah guna menggaet pemilih milenial menjatuhkan pilihannya pada Jokowi-Ma'ruf. Apalagi dengan desain barang-barang yang menarik, tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum milenial.

Sementara Prasetio Edi Marsudi yang akrab disapa Prass ini juga menyatakan salut dengan beragam ide yang muncul dari para relawan Jokowi-Ma'ruf ini, misalnya dengan meluncurkan suvenir-suvenir cantik berupa kemeja, jaket bomber, t'shirt, helm, tumbler, tas, hingga topi dengan tulisan #01. Warna suvenir pun dibuat sedemikian menarik dengan warna-warna milenial merah, putih, hitam dan abu-abu.

"Kalangan milenial tentu saja antusias kepada Pak Jokowi," ujar Erick sambil melihat kepada para relawan dan pengunjung yang didalamnya juga berbaur para selebriti muda tanah air seperti Kirana Larasati, Indra Bekti, Wanda Hamidah, Chicha Koeswoyo, atau Oppie Andaresta dan masih banyak lagi.

Kirana menyatakan rela hadir di sejumlah acara dukungan kepada paslon 01 karena kecintaan dan dukungan yang memang berasal dari hati. "Kita memilih yang sudah terbukti hasil kerjanya. Ketua TKN nya pun sudah terbukti hasilnya di Asian Games 2018. Jadi, apa lagi yang perlu diragukan," ujar artis sinetron cantik ini.

Dalam acara itu juga digelar lelang suvenir Jokowi-Ma'ruf mulai dari angka yang terkecil 5 juta hingga berakhir di angka Rp. 20 juta yang dimenangkan oleh Prass dalam bentuk dua suvenir sekaligus, jaket dan helm.

Menurut Erick, desain hingga produksi dilakukan oleh orang Indonesia sendiri. Tak cuma itu, pekerjaan produk suvenir resmi ini juga dibantu oleh beberapa relawan difabel. "Kami aktifkan para relawan difabel ini agar bisa menjadi gerakan positif buat Indonesia," ujar Erick.

Harga produk suvenir resmi paslon 01 beragam mulai dari Rp 5.000 untuk pin, Rp 110 ribu untuk topi, Rp 190 ribu untuk t-shirt, Rp 265 ribu untuk sweater, hingga Rp 650 ribu untuk helm racer. Salah satu desainer yang berpartisipasi dalam produksi suvenir resmi tersebut adalah Mochtar Sarman.

Menurut Muchtar kualitas suvenir ini diseleksi dengan ketat dan telah mendapatkan lisensi. "Suvenir ini memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI)," kata Mochtar. Rencananya, akan ada 10 lokasi penjualan resmi suvenir 01 di seluruh Indonesia.