BREAKINGNEWS.CO.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan penutupan jalan dan pengalihan arus terhadap beberapa titik ruas jalan di Jakarta menghadapi Opening Ceremony Asian Para Games XVIII. Di mana acara tersebut akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, pengalihan arus yang sudah disiapkan jajarannya akan berlangsung selama pembukaan. Untuk pembukaan sendiri, ada tujuh titik ruas yang diberlakukan penutupan.

Ruas jalan itu diantaranya fly over Senayan dan Ladogi, kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi lalu dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi. “Tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda,” ujar Sigit di Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Berikutnya di Jalan Pintu I Senayan kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke Semenggi dan dari Pintu Masuk FX Sudirman melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk jeluar masuk kendaraan, sementara pintu keluar melalui jalan pintu 1 Senayan ditutup. Jalan Hang Lekir arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

Dari perempatan Patal Senayan, kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jl. Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jl. Senayan 2 Permata Hijau sedangkan dari TL. Palmerah kendaraan dari arah Manggala Wanabakti di luruskan di TL. Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar - Permata Hijau.

Jalan Tentara Pelajar kendaraan yang dari arah TL. Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar. Pertigaan Jalan Hang Lekir kendaraan yang dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah TL. Pakubuwono maupun arah sebaliknya.

“Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat
menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu - rambu lalu
lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan dijalan,” pungkas Sigit.