BREAKINGNEWS.CO.ID - Duka mendalam baru saja menghampiri masyarakat Indonesia. Musibah gempa 7.4 Skala Richter yang menguncang Donggala Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) tentunya membawa duka tak hanya bagi para korban tapi juga sebagian masyarakat Indonesia.

Tak sedikit masyarakat yang begitu prihatin atas musibah gempa yang terjadi, tak terkecuali Jessica Iskandar. Apalagi banyak korban yang luka-luka hingga meninggal dunia. Banyaknya korban dan bangunan yang rata dengan tanah membuat orang-orang tergerak untuk membantu.

Melalui akun Instagramnya, Minggu (30/9/2018), Jessica Iskandar mengunggah sebuah foto pulau Sulawesi. Di postingan tersebut tertulis "Darurat! Bantu korban Gempa Donggala Tsunami Palu Sulawesi Tengah".

Sayangnya, Jessica Iskandar tak memberi keterangan apapun untuk unggahannya tersebut. Bahkan, nomor rekening untuk memberi bantuan gempa Palu pun tak ada.

Tak sedikit warganet yang ikut berduka atas kejadian tersebut. Dan ada juga yang menanyakan cara memberi bantuannya.

"Ikut berduka cita kepada seluruh korban, semoga diberi kekuatan," ujar akun @rikaluckyta.

"Gimana cara bantunya @inijedar ? Girl squad mau Adain charity lagikah ?" timpal akun @dinakalaturiuw.

Jessica Iskandar dikenal sebagai salah satu ibu yang kerap mengajarkan anaknya, El Barack, untuk saling berbagi dengan sesama.

Seperti saat Ramadan lalu, Jedar, begitu ia biasa disapa, mengajak buah hatinya untuk berbagi kepada saudara-saudaranya yang kurang beruntung.

"Aku senang banget bisa ke sini, sekalian kenalkan El Barack, agar dia bisa belajar di sini. Terus bisa kenal sama teman-teman di sini juga, bisa berbagi dan beramal. Supaya El juga bisa belajar berbagi sejak dini," ujar Jessica Iskandar.

Melihat inisiatif Jessica Iskandar, banyak warganet turut memberikan komentar di akun Instagram pribadinya. Tak sedikit dari merreka juga memberikan doa terhadap korban gempa.

"Turutt berduka cita atas kejadian gempa dan tsunami di kota Palu???," tulis akun @ginahadistya.

"Sip, Semoga bantuan nyta cepat datang dan Semoga sabar Dan tmbah??,: tambah akun @sukirnocilacap.