LOS ANGELES--Kantor Coroner L.A. County mengkonfirmasi tersangka yang tewas bunuh diri di sebuah rumah di Edinburgh Avenue di daerah Beverly Grove sebagai Johannes Marliem. Sebelum melakukan bunuh diri pada Kamis (10/8/2017) dini hari waktu LA, warga negeri Indonesia ini sempat menyandera satu orang wanita dan satu orang anaknya.

Johannes Marliem sebelum melakukan aksi tersebut sempat membuat heboh pihak keamanan di Hollywood barat. Ia menyekap sanderanya sejak Rabu (9/8/2017) pukul 16:20 malam. Menurut petugas polisi Los Angeles Tony Im, seperti dikutip wehoville, hal ini diketahui saat polisi dipanggil oleh seseorang ke blok 600 Avenue Edinburgh Utara,

Kejadian penyanderaan itu sempat membuat kawasan sekitar Melrose Avenue dan Crescent Heights Boulevard, tepat di sebelah selatan WeHo, ditutup berjam-jam. Sementara negosiator krisis dan tim SWAT berusaha menyingkirkan dua sandera dari tempat kejadian. Johannes Marliem, dilaporkan membentengi dirinya sendiri dengan senjata saat beraksi. 

Marliem

Tidak jelas apakah rumah tempat penyanderaan tersebut terjadi adalah rumah Marliem, yang membuatnya menjadi penduduk Los Angeles. Namun sebuah sumber menyatakan seorang "teman hidupnya” berada di sana. Polisi juga tidak menjelaskan siapa wanita dan anak yang sempat disandera oleh Marliem tersebut. 

Seorang wanita dan anak akhirnya keluar dari gedung dengan selamat sekitar pukul 19.30 Rabu malam. Akhirnya tersangka yang diketahui bernama Johannes Marliem, menembak dirinya sendiri. Secara resmi polisi LA menyatakan jika Johannes Marliem, tewas akibat terluka oleh senjatanya sendiri. Namun tidak ada informasi tambahan yang dikeluarkan lagi oleh pihak keamanan tentang hal itu.

Johannes Marliem sendiri sempat membuat heboh pada pemilihn presiden AS beberapa waktu lalu, saat ia menyumbang sebesar 20 ribu dolar (atau sekitar Rp 262 juta) untuk Partai Demokrat. 

BREAKINGNEWS.CO.ID