BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim Scuderia Ferrari resmi memperkenalkan sponsor dan livery baru mereka yang akan langsung di gunakan pada seri Formula 1 GP Jepang 2018 yang akan digelar pada dua pekan mendatang di sirkuit Suzuka.

Duo pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, mengangkat tirai dan memperlihatkan stiker 'Mission Winnow' pada penutup mesin mobil SF71H yang masih berwarna dasar merah. Logo tersebut juga akan ditempel pada bagian sidepod, sayap belakang, halo, dan hidung depan. Nama dan loga sponsor juga terpasang di wearpack (baju balap) kedua pembalap.

Mission Winnow merupakan proyek baru dari sponsor utama Ferrari, Philip Morris, yang berniat mempromosikan aktivitas bisnis mereka di sektor sains, teknologi, dan inovasi. Kata "Winnow" memiliki arti menampi yakni proses memisah bulir-bulir gandum dari kulitnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Philip Morris karena mereka sebenarnya memiliki hak untuk memasang brand di seluruh bagian mobil sejak awal musim," kata team principal Ferrari, Maurizio Arrivabene. "Mereka menghormati warna merah di mobil, jadi mobil dibiarkan tetap berwarna merah.

"Alasannya sederhana, Ferrari dan Philip Morris berjuang untuk lebih baik, berjuang untuk performa internal yang lebih baik. Terus melakukan riset setiap harinya dan belajar dari kesalahan untuk meraih kemajuan. Anda mungkin berkata, 'tapi kalian belum menang', ya tapi kami sedang belajar. Untuk bisa menang di masa depan, kita harus bisa belajar," ia menjelaskan seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Philip Morris baru saja memperpanjang kontrak sponsor dengan Ferrari hingga 2021, meski sponsor rokok sudah lama dilarang di Formula 1. "Kami datang dengan inisiatif baru setelah 10 tahun tanpa ada branding pada mobil F1 di trek," ucap Riccardo Parino, wakil presiden Philip Morris untuk bagian kemitraan event global.

"Penting bagi kami bahwa logo atau kampanye ini sama sekali tidak berkaitan dengan produk-produk tembakau. Melainkan sebagai lambang bahwa kami bertransformasi dan bergerak ke arah yang berbeda untuk masa depan lebih baik," pungkasnya.