JAKARTA-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Stadion Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di daerah Sunter-Jakarta Utara dengan desain yang lebih menarik supaya mencapai standar Asia. Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan, pembangunan Stadion BMW nanti tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov DKI Jakarta tapi melibatkan pihak swasta. Hal itu untuk mengurangi pengeluaran dari APBD.

"Ini mimpinya bukan stadion terbaik di Indonesia tapi stadion terbaik di Asia," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (23/4/2018). “Jadi ini yang dalam kemitraan pemerintah dan badan usaaha yang tidak melibatkan APBD. Tapi kita ingin partisipasi publik untuk membangun stadion Jakarta bertaraf Internasional," terang dia.

Sebelumnya Sandiaga mengatakan, keinginan pembangunan Stadion BMW bertaraf Internasional didasari pesan dari Presiden Joko Widodo yang perintahkan untuk segera merampungkan stadion BMW karena bertahun-tahun mangkrak dan tidak ada kejelasan.

"Poin terkahir waktu saya tanya itu pak (Jokowi), apakah ada arahan lain. Beliau bicara, itu stadion yang BMW kan sudah selesaikan lahannya, tolong dibangun segera yang bertaraf international," ujar Sandi, Jakarta, Rabu (8/11/2017). Stadion BMW mangkrak karena kepengurusan soal lahan tidak ada kejelasan dan Sandi mengaku legalitas hukumnya tengah dipastikan supaya proyek pembangunan stadion BMW bisa dilanjutkan kembali.

"Aspek hukumnya sedang dipastikan legalitasnya. Saya katakan memang Jakarta sudah saatnya punya (stadion). Jadi di tahun 2018  kita siapkan polanya kemitraaan. Kuat siapkan kesiapan pemerintah dengan badan usaha untuk hadirkan stadion ini mudah-mudahan bisa selesai dengan segera," kata Sandi.