BREAKINGNEWS.CO.ID – Saat ini, Samsung yang merupakan salah satu produsen smartphone ternama di dunia tengah sibuk mempersiapkan produk-produk terbarunya. Selain Galaxy S10 dan Galaxy yang mencakup Galaxy M10, M20, M30, produsen asal Korea Selatan itu juga tengah mempersiapkan smartphone Galaxy A-series berikutnya yang akan disebut Galaxy A50.

Samsung Galaxy A50 sendiri telah beberapa kali muncul secara online, dan yang terbaru ada bocoran yang menyebutkan jiika perangkat tersebut terihat di situs Geekbench awal bulan ini. Dalam laporan terbaru dari Galaxy Club, mengungkapkan bahwa smartphone Samsung Galaxy A50 akan hadir dengan membawa baterai berkapasitas 4.000mAh.

Kapasitas baterai tersebut memang cukup, dan seharusnya memadai untuk digunakan seharian penuh. Akan tetapi, itu masih kalah dengan Galaxy M20 yang kabarnya akan memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh.

Terlepas dari semua itu, laporan tersebut juga menambahkan bahwa Galaxy A50 akan mengemas kamera 24 megapiksel di salah satu kamera belakangnya. Namun sayangnya, belum diketahui berapa jumlah kamera yang bakal dibawa oleh perangkat ini.

Sementara menurut laporan yang telah beredar sebelumnya, Galaxy A50 kabarnya akan ditenagai oleh chipset Exynos 9610 milik perusahaan yang merupakan chipset mid-range yang diluncurkan Samsung bulan Maret yang lalu.

Lebih lanjut, ini juga akan memiliki 4GB RAM bersama penyimpanan internal 64GB atau 128GB dan langsung menjalankan Android 9 Pie. Galaxy A50 juga diharapkan hadir dengan membawa teknologi pengisian nirkabel serta sensor sidik jari di-layar, meskipun kemungkinan itu tidak akan secanggih sensor yang akan dimiliki oleh Galaxy S10.

Samsung sendiri biasanya meluncurkan smartphone Galaxy A-series lebih awal dibandingkan dengan ponsel unggulan Galaxy S. Maka kita bisa mengharapkan perangkat ini tiba di paruh pertama tahun 2019.